Teknologi

Nintendo akan membuka gerai keduanya di Amerika Serikat pada 2025

25
×

Nintendo akan membuka gerai keduanya di Amerika Serikat pada 2025

Sebarkan artikel ini
Nintendo akan membuka gerai keduanya ke Amerika Serikat pada 2025

Ibukota Indonesia – Setelah hampir dua dekade, perusahaan gim Nintendo akan membuka gerai keduanya pada Amerika Serikat tepatnya pada Union Square San Fransisco pada tahun 2025.

"(Gerai baru Nintendo ke AS) memberikan kesempatan untuk bervariasi pengunjung dari dekat maupun jarak jauh untuk merasakan bumi Nintendo, item juga karakternya," tulis Nintendo di keterangannya diambil dari Engadget, Minggu.

Meskipun informasi mengenai gerai ini masih terbatas, namun perusahaan gim selama Negeri Matahari Terbit itu akan memberikan pengumuman lebih banyak lanjut mendekati peresmiannya.

Nintendo pertama kali membuka gerai pertamanya pada Amerika Serikat yang mana berlokasi ke Rockefeller Center, New York tepat pada bulan ini 19 tahun silam. Di gerai New York, pengunjung dapat membeli cenderamata Nintendo juga berkesempatan memainkan beberapa gim ke konsol Switch.

Selain itu, pada gerai yang dimaksud berdiri sebuah museum mini yang mana menghadirkan konsol-konsol terdahulu Nintendo juga koleksi mainan Amiibo.

Selain gerai, Nintendo juga mempunyai kantor pusat operasional dalam Negeri Paman Sam yang mana berlokasi ke Redmond, Washington.

Di Negeri Sakura sendiri, Nintendo bukan membuka gerai permanen hingga tahun 2019 dan juga ketika ini terdapat 3 gerai yang berada dalam negara tersebut.

Diketahui, Nintendo akan mengumumkan konsol penerus Nintendo Switch pada tahun fiskal ini atau sebelum Maret 2025, seperti yang digunakan diungkapkan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa di unggahannya di jejaring sosial X pada 7 Mei 2024.

"Kami akan menghasilkan pengumuman tentang penerus Nintendo Switch pada tahun fiskal ini. Hal ini sudah ada tambahan dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan kemunculan Nintendo Switch pada Maret 2015," tulis Furukawa pada sebuah unggahan ke akun X @NintendoCoLtd.

Furukawa menambahkan, Nintendo tidak ada akan membeberkan detail mengenai penerus Nintendo Switch pada event Nintendo Direct yang diselenggarakan pada Juni mendatang.

Acara yang disebutkan nantinya akan fokus memperkenalkan deretan gim baru untuk konsol Nintendo Switch yang tersebut dirilis pada paruh kedua tahun 2024.

Jadi, penggemar konsol Nintendo harus bersabar untuk mengetahui lebih banyak lanjut mengenai konsol terbaru ini setidaknya sampai paruh kedua tahun 2024.

 

Artikel ini disadur dari Nintendo akan membuka gerai keduanya di Amerika Serikat pada 2025