Uncategorized

Nayeon TWICE Berhasil masuk 10 Besar Billboard 200 Lewat Mini Album NA

10
×

Nayeon TWICE Berhasil masuk 10 Besar Billboard 200 Lewat Mini Album NA

Sebarkan artikel ini

JakartaNayeon TWICE kembali mencatatkan prestasi baru pada chart Billboard. Mini album terbarunya NA berhasil menduduki peringkat ke-7 dalam chart Billboard 200. Dengan pencapaian ini, ia berhasil masuk 10 besar peringkat album utama Billboard untuk kedua kalinya. 

Nayeon menjadi satu-satunya penyanyi solo wanita K-pop yang dimaksud menembus 10 besar chart itu berturut-turut. Selain dengan mini album NA, ia juga pernah masuk 10 besar Billboard 200 lewat mini album pertama IM NAYEON pada Juli 2022. 

Penjualan mini album NA

Album NA meraih 43 ribu transaksi jual beli album juga empat ribu unit SEA. Dengan bilangan yang mengubah jumlah total streaming berubah menjadi pelanggan album, sehingga totalnya menjadi 47 ribu eksemplar, berdasarkan statistik Luminate. Secara khusus, album ini berubah jadi album terlaris dalam Amerika Serikat di satu minggu dan juga menduduki puncak tangga lagu Penjualan Album Teratas. Sebelumnya, pada Februari 2024, grup Nayeon, TWICE, menduduki peringkat pertama di dalam Billboard 200 dengan mini album merek With YOU-th

Mini album NA dan lagu utama dari mini album NA, “ABCD” juga mencatat jumlah keseluruhan streaming cukup baik pada Spotify. Berdasarkan penghitungan dari tanggal 14 hingga 16 Juni, album baru ini menduduki peringkat 10 besar Top Album Debut Global Chart, Top Album Debut USA Chart, lalu Top Album Debut UK Chart. Sedangkan “ABCD” juga masuk di Top Song Debut Global No. 5.

Comeback setelahnya dua tahun

Nayeon merilis mini album solo keduanya pasca dua tahun mini album debut solonya IM NAYEON dirilis. Selama masa pemasaran mini album kedua ini, ia tampil ke beragam siaran musik domestik, bermacam acara hiburan, serta saluran YouTube.  

Setelah lagu “ABCD” merilis lagu spesial “Butterflies”, “Heaven (feat. Sam Kim)”, kemudian “Count It” dirilis melalui saluran YouTube resmi TWICE. Baru-baru ini beliau merilis s album digital ABCD, yang tersebut berisi judul lagu “ABCD (Extracted Version)”, diantaranya bagian dance break.

Sebelum merilis mini album kedua bernuansa Y2K itu, Nayeon sempat merasa cemas dengan hasilnya. Selain ini pertama kalinya ia mengerjakan album dengan konsep itu, ia juga was-was gaya lagu serta koreografinya berbeda dengan TWICE. Namun demi bisa saja menampilkan genre Y2K, Nayeon melakukan diet lalu berolahraga hampir setiap hari. Hal yang dimaksud berdasarkan saran dari Park Jin Young yang merupakan kepala JYP Entertainment, agensi yang menaunginya. 

STAR NEWS | HERALD POP | ALLKPOP | PINKVILLA | SOOMPI

Pilihan editor: JYP Entertainment Benarkan Nayeon TWICE sedang Siapkan Album Solo Terbaru

Artikel ini disadur dari Nayeon TWICE Berhasil masuk 10 Besar Billboard 200 Lewat Mini Album NA