Kesehatan

Minum Kopi Bisa Menyembuhkan Diabetes? Hal ini Kata Dokter

19
×

Minum Kopi Bisa Menyembuhkan Diabetes? Hal ini Kata Dokter

Sebarkan artikel ini
Minum Kopi Bisa Menyembuhkan Diabetes? Hal ini Kata Dokter

JAKARTA – Minum kopi dipercaya bisa saja menyembuhkan sakit diabetes juga memperbaiki fungsi pankreas. Hal ini menyusul minuman yang dimaksud telah dilakukan berubah jadi gaya hidup baru bagi beberapa orang orang.

Namun faktnya, kopi tidak ada dapat menyembuhkan kencing manis . Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi yang moderat bisa saja terkait dengan penurunan risiko penyakit kencing manis tipe 2, kopi bukanlah obat untuk mengobati kondisi ini.

Diabetes adalah keadaan kronis yang dimaksud membutuhkan perawatan yang mana komprehensif. Termasuk inovasi gaya hidup seperti pola makan sehat, olahraga teratur, lalu pengelolaan berat badan. Kandungan kafein lalu senyawa lain pada kopi telah dilakukan dikaitkan dengan beberapa khasiat kesehatan, satu di antaranya peningkatan metabolisme glukosa dan juga sensitivitas insulin.

Namun, efek ini mungkin saja bervariasi antara individu, lalu penting untuk diingat bahwa konsumsi kopi haruslah seimbang juga disertai dengan gaya hidup segar lainnya. Hal senada diungkap oleh praktisi kesehatan, dr. Hendri Andreas, Sp BP-RE bahwa kopi tidak ada mampu memperbaiki diabetes.

“Minum kopi dapat memperbaiki fungsi pankreas, bisa saja menormalkan penduduk yang dimaksud diabetes? Menurut saya kopi nggak sanggup memperbaiki,” kata dr. Hendri dikutipkan dari akun Instagram @drhendriandreas, Selasa (23/4/2024).

Jika seseorang sudah pernah didiagnosis menderita diabetes, merek harus mengikuti rekomendasi perawatan yang digunakan diberikan oleh dokter. Termasuk pengaturan pola makan, pengelolaan berat badan, pengukuran kadar glukosa darah, kemudian kemungkinan besar pengaplikasian obat-obatan.

“Minum kopi tapi aktivitas terus yang dimaksud terlalu panjang, lifestylenya besar radang, makan yang dimaksud manis-manis, tidurnya cuman 3 atau 4 jam, ya serupa aja rusak juga badannya,” jelasnya.

Sebagian pendatang yang mana mengonsumsi kopi memang benar merasakan efek seperti lebih lanjut rileks juga lebih lanjut ringan menjalani hari. Jika ditambah dengan gaya hidup yang digunakan lebih lanjut sehat, pola istirahat yang dimaksud baik, dan juga mengempiskan makanan tinggi karbohidrat, maka status penyakit gula kemudian pankreas mampu membaik.

Artikel ini disadur dari Minum Kopi Bisa Menyembuhkan Diabetes? Ini Kata Dokter