Teknologi

Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram

14
×

Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram

Sebarkan artikel ini
Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram

JAKARTA – Lingkungan media sosial Instagram memperkenalkan ciri terbaru, Flipside. Meski masih di tahap uji coba, fasilitas yang disebutkan kabarnya akan dihapus secara permanen dari Instagram pada 24 Mei 2025 mendatang.

Fitur Flipside berfungsi untuk membatasi audiens dari sebuah unggahan. Pada dasarnya, mekanisme Flipside tidak ada sangat berbeda dengan layanan Close Friends.

Pengguna cukup menghasilkan daftar nama untuk ditambahkan dalam Flipside, serta nantinya unggahan yang dimaksud dapat dilihat cuma akun yang dimaksud masuk di daftar. Mereka yang mana masuk daftar bisa saja mengetahuinya melalui ikon kunci pada unggahan seseorang.

Sayangnya, ciri yang dimaksud kabarnya akan dihapus di waktu dekat yang digunakan menciptakan pengguna fasilitas yang disebutkan harus gigit jari. Kabar yang disebutkan disampaikan melalui unggahan akun X @tanyarlfes, yang tersebut memerlihatkan notifikasi dari Instagram mengenai Flipside. Terdapat sebagian informasi yang mana diberikan Instagram mendekati penghapusan ciri Flipside.

Pada informasi yang disebutkan terdapat keterangan, “Flipside akan dihapus.” Kemudian terdapat tiga item informasi mengenai apa yang harus dilaksanakan pengguna agar bukan kehilangan unggahan yang mana telah dilakukan mereka bagikan melalui layanan Flipside.

Konten yang dimaksud sudah ada terunggah akan disimpan ke Instagram. Sedangkan cerita Flipside akan disimpan ke arsip. Hanya pengguna yang bisa jadi melihatnya kecuali pengguna memilih untuk membagikannya.

Jika pengguna ingin menyimpan unggahan Flipside ke perangkat, sanggup mengunduhnya dari Pusat Akun hingga 25 Agustus 2024.

Melihat kabar tersebut, berbagai warganet yang dimaksud menyayangkan dikarenakan privasi mereka lebih besar terjaga di menggunakan layanan tersebut. Mengingat itu merupakan layanan uji coba, ada beberapa jumlah netizen yang dimaksud belum mengetahui layanan tersebut.

“Kflipside, mending threads yg diilangin si,” tulis @sukr***.

“Sekudet itu ya gw sampe gatau ciri ini ada mana taunya pas udh mau ke hilangin,” tulis @trus***.

“Aneh banget padahal berbagai yang suka ada itu fitur,” tulis @mwan***.

Artikel ini disadur dari Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram