Berita

Hadapi pemilihan kepala daerah Serentak, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP hingga Kepala Daerah

17
×

Hadapi pemilihan kepala daerah Serentak, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP hingga Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Hadapi pemilihan kepala tempat Serentak, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP hingga Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Tanah Air Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri mengatur rapat koordinasi di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, DKI Jakarta Selatan, Hari Jumat (26/4/2024). Dalam rapat itu, Megawati menghimpun para pengurus pusat, kepala daerah-wakil kepala daerah, dan juga kader utama.

Mereka yang dimaksud hadir banyak pengurus DPP PDIP seperti Wakil Bendahara Rudianto Tjen hingga para Ketua DPP seperti Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Wuryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, lalu Ribka Tjiptaning. Sementara, kepala tempat yang hadir adalah para bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dan juga gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia. Audien rapat itu berjumlah hampir 200 orang.

“Saya memohonkan secepatnya dikumpulkan untuk menuju Pemilihan Kepala Daerah nanti untuk melakukan rapat ini,” kata Megawati Soekarnoputri di rapat yang digunakan diselenggarakan secara tertutup itu, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Dalam menyambut pemilihan kepala daerah Serentak 2024, Megawati menegaskan dirinya masih mempunyai semangat. Presiden ke-5 RI itu menegaskan PDIP akan masih bekerja untuk bangsa dan juga negara. “Semangat saya, semangat kita tiada pernah pudar, lantaran kita bekerja untuk bangsa serta negara,” katanya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan kepala area atau delegasi kepala tempat yang mana hadir pada rapat itu utamanya merekan yang digunakan baru menjabat di satu periode. Ia meyakinkan PDJP akan masih terbuka menempatkan kepala tempat wanita pada daerah.

“Dikumpulkan para kepala wilayah serta perwakilan kepala daerah, teristimewa yang mana baru menjabat 1 periode, untuk dibangunkan spiritnya. Di rapat ini berbagai kepala daerah/wakil kepala tempat yang digunakan perempuan pada PDI Perjuangan, sebagai partai yang paling sejumlah menempatkan perempuan sebagai kepala daerah,” kata Hasto.

Senada dengan Megawati, Hasto menegaskan PDIP akan trrus berjuang untuk rakyat kendatipun banyaknya arus intimidasi hingga money politics. “Dengan tekanan luar biasa pada waktu ini, gempuran masih akan berjalan, namun kita mengokohkan terus berdiri dengan rakyat Indonesia,” katanya.

Pada rapat itu, diberitahukan juga pengurus area berprestasi dikarenakan berhasil meningkatkan kata-kata dan juga raihan kursi Dewan, dari 100% hingga 200%. Yang disebutkan antara lain adalah Kota Luwu Timur, Kota Serdang Bedagai, Kota Kutai Kartanegara, Kota Nias, Wilayah Natuna, juga Kota Kepulauan Sula Maluku Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih berhadapan dengan kerja keras kader dan juga terima kasih terhadap rakyat melawan dukungan ini,” kata Hasto.

Artikel ini disadur dari Hadapi Pilkada Serentak, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP hingga Kepala Daerah