Kesehatan

Inovasi Solusi Flu kemudian Batuk Anak dengan Format Sirup Kering

16
×

Inovasi Solusi Flu kemudian Batuk Anak dengan Format Sirup Kering

Sebarkan artikel ini
Inovasi Solusi Flu kemudian Batuk Anak dengan Format Sirup Kering

JAKARTA – PT. Tempo Scan Pacific menghadirkan perubahan terbaru yaitu Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup untuk meredakan flu serta batuk anak yang digunakan disertai batuk berdahak. Hal ini merupakan obat pertama juga satu-satunya dengan format Dry Sirup atau Sirup Kering yang tersebut dijual bebas di Indonesia.

General Manager Brand Communication & Content Health Care PT. Tempo Scan Pacific Diana Theodora menjelaskan, Bodrexin telah lama miliki rangkaian obat lengkap pada bermacam format seperti tablet kunyah juga sirup. Seiring berkembangnya zaman kemudian teknologi, keperluan para ibu pun semakin beragam pada hal pemilihan obat untuk anak.

“Hadirnya item Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup ditujukan untuk melengkapi rangkaian komoditas Bodrexin yang mana sudah ada sehingga masyarakat dapat memilih produk-produk yang dimaksud tepat, sesuai serta santai untuk si kecil sebab seluruh rangkaian item Bodrexin pas lalu efektif untuk meredakan flu kemudian batuk si kecil,” jelas Diana Theodora dalam Jakarta, Awal Minggu (22/4/2024).

Pada kesempatan yang mana sama, dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak menjelaskan bahwa salah satu yang tersebut menjadi kegelisahan para ibu pada waktu ini adalah tingginya tren perkara ISPA pada Indonesia. Bahkan, di kurun waktu Januari hingga September 2023 mencapai di kisaran 1,5-1,8 jt perkara secara nasional.

“Tak dapat dipungkiri, faktanya sistem imunitas anak pada usia bertambah kembang memang benar belum terbentuk sempurna seperti khalayak dewasa. Akibatnya memproduksi virus juga kuman penggerak penyakit berubah menjadi lebih lanjut ringan menyerang serta mengakibatkan anak sakit. Untuk itu, ibu penting siap sedia obat terbaik, terpercaya, juga terjamin keamanannya dan juga diyakini dapat meredakan flu kemudian batuk pada anak,” ujar dr. Melia.

Ada beragam format sediaan obat yang dimaksud dapat dipilih untuk anak, yakni tablet, sirup, serta juga Dry Syrup. Inovasi obat di bentuk Dry Syrup awalnya dibuat untuk menyiasati bahan-bahan yang digunakan tidaklah stabil terhadap air di jangka waktu lama, namun penting dibuat pada bentuk sediaan cair (sirup) agar obat lebih lanjut simpel diberikan pada anak.

“Saat ini obat sediaan Dry Syrup atau sirup kering memang sebenarnya berubah jadi salah satu alternatif ibu untuk diberikan untuk anak ketika sakit. Selain sederhana pada rute melarutkannya, Dry Syrup juga telah terbukti aman lantaran tidaklah mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan/atau Gliserin Gliseroldan. Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh ibu menggunakan air matang sesuai dengan instruksi yang digunakan tersedia,” beber dr. Melia.

Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh ibu dengan cara 3T, yaitu Tambahkan air matang hingga tanda batas, berikutnya Tutup botol rapat-rapat lalu kocok hingga tercampur dengan sempurna (homogen), Tunggu serta diamkan sejenak. Jika pasca didiamkan permukaan sirup turun, tambahkan air hingga tanda batas (60 ml) kemudian kocok kembali hingga merata.

Bodrexin Flu & Batuk Dry Syrup PE merupakan golongan obat bebas terbatas (dot biru), yang dapat dibeli tanpa resep dokter dan juga aman digunakan untuk penyembuhan sendiri tanpa pengawasan dokter selama dikonsumsi sesuai aturan pakai. Tersedia dengan rasa jeruk kemudian dapat digunakan pada waktu tiga bulan setelahnya obat dilarutkan dengan menyimpannya pada suhu ruang dalam bawah 30 derajat celsius.

Artikel ini disadur dari Inovasi Obat Flu dan Batuk Anak dengan Format Sirup Kering