Teknologi

Gim “Black Myth Wukong” tunda peluncuran ke konsol Xbox Series X/S

10
×

Gim “Black Myth Wukong” tunda peluncuran ke konsol Xbox Series X/S

Sebarkan artikel ini
Gim “Black Myth Wukong” tunda peluncuran ke konsol Xbox Series X/S

Ibukota Indonesia – Peluncuran gim "Black Myth Wukong", yang mana mengusung genre action role-playing game, dalam konsol Xbox Series X/S mengalami penundaan dari jadwal rilis semula yakni tanggal 20 Agustus 2024.

Menanggapi penundaan peluncuran "Black Myth Wukong" tersebut, Microsoft mengeluarkan pernyataan resmi namun merek enggan menanggapi kabar mengenai eksklusivitas gim yang disebutkan untuk konsol tertentu.

"Kami sangat antusias dengan peluncuran Black Myth Wukong ke Xbox Series X/S juga sedang bekerja serupa dengan Game Science untuk mengakibatkan game ini ke media kami," kata juru bicara Microsoft dilansir dari IGN pada Minggu.

"Kami tidak ada dapat mengomentari kesepakatan yang tersebut dibuat oleh mitra kami dengan pemilik jaringan lain, tetapi kami masih fokus untuk menjadikan Xbox sebagai sistem terbaik bagi para gamer, juga gim-gim yang mana hebat berada di tengahnya," ucapannya menambahkan.

Sebelumnya, di dalam kompetisi The Game Awards 2023 yang berlangsung pada 7 Desember 2023, pengembang Game Science mengumumkan peluncuran "Black Myth Wukong" untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X/S, kemudian PC pada 20 Agustus 2024.

Akan tetapi pada awal bulan ini, tepatnya ke Summer Game Fest, di trailer yang dimaksud ditampilkan dalam turnamen yang disebutkan tak menyebutkan peluncuran gim untuk Xbox Series X/S.

Game Science mengonfirmasi bahwa "Black Myth: Wukong" akan diperkenalkan di dalam Xbox Series X/S pasca 20 Agustus 2024. Game Science menyebutkan optimalisasi gim pada versi Xbox sebagai alasan penundaan tersebut.

"Kami pada waktu ini sedang mengoptimalkan versi Xbox Series X/S untuk memenuhi standar kualitas kami, sehingga tidaklah akan dirilis bersamaan dengan platform digital lainnya," kata pihak Game Science.

"Kami mohon maaf menghadapi keterlambatan ini serta berupaya untuk meminimalkan waktu tunggu bagi pengguna Xbox. Kami akan mengumumkan tanggal rilisnya segera setelahnya memenuhi standar kualitas kami," ujarnya.

 

Artikel ini disadur dari Gim “Black Myth Wukong” tunda peluncuran di konsol Xbox Series X/S