Teknologi

Edit Foto Teknologi AI Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos

19
×

Edit Foto Teknologi AI Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos

Sebarkan artikel ini
Edit Foto Teknologi Artificial Intelligence Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos

JAKARTA – Google Photos merilis layanan edit foto Teknologi AI (Artificial Intelligence) secara eksklusif untuk ponsel Pixel mulai 15 Mei mendatang. Fitur ini juga akan tersedia dalam tablet Pixel.

ZD Net melansir, Hari Jumat (12/4/2024) ciri tadi mengintegrasikan akun Google ke akses Magic Editor, Magic Eraser, Photo Unblur, juga Portrait Light tanpa wajib berlangganan. Hanya saja, untuk menyimpan hasil edit Magic Eraser tambahan dari 10 kali pada sebulan, pengguna memerlukan paket Google One Premium (2TB ke atas).

Detail ciri edit foto Kecerdasan Buatan dari Google cukup beragam pilihannya. Mulai dari Magic Editor untuk melakukan edit foto rumit, seperti mengubah tempat subyek atau mengganti warna latar belakang.

Magic Eraser bisa saja menghapus obyek dari foto kemudian memproduksi seolah-olah objek yang dimaksud tiada pernah ada.

Ada pula Photo Unblur yang dimaksud berguna memperbaiki foto buram. Kecerdasan Buatan Google pun akan bekerja untuk membersihkan foto tersebut. Fitur Portrait Light juga mampu menerapkan pencahayaan yang digunakan tambahan lembut dan juga mengejutkan pada wajah.

Menurut Google, beberapa ciri cuma akan berfungsi pada beberapa perangkat, antara lain Google One, yaitu web atau di program Google Photos untuk Android atau iOS. Ada

Chromebook Plus sebagai perangkat lunak Google Photos Android untuk Chrome OS dan juga pengguna Pixel di aplikasi mobile Google Photos Android.

“Perangkat harus merupakan Chromebook Plus dengan ChromeOS versi 118+ atau mempunyai RAM minimal 3 GB dan juga Android 8.0/iOS 15 atau lebih besar tinggi. Ketersediaan fasilitas bervariasi menurut perangkat,” tulis Google pada keterangannya.

Pengumuman yang mana identik juga mencatatkan bahwa Magic Editor tidak ada akan tersedia untuk perangkat yang dimaksud tiada memenuhi persyaratan sistem minimum. Google bukan menyebutkan persyaratan minimum untuk ciri baru ini, tetapi mengarahkan pengguna ke halaman Bantuan Google Photos ini.

Artikel ini disadur dari Edit Foto AI Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos