Teknologi

Cara Aktifkan NFC ke HP Samsung, Ternyata Mudah kemudian Praktis

33
×

Cara Aktifkan NFC ke HP Samsung, Ternyata Mudah kemudian Praktis

Sebarkan artikel ini
Cara Aktifkan NFC ke HP Samsung, Ternyata Mudah kemudian Praktis

JAKARTA – Cara aktifkan NFC di HP Samsung harus diketahui oleh penggunanya supaya dapat memanfaatkan segala ciri di smartphone secara optimal.

NFC (Near Field Communication) yang mana merupakan protokol komunikasi nirkabel jarak dekat ini sendiri dapat mempermudah pengguna untuk dapat melakukan kegiatan non-tunai atau cashless.

Teknologi NFC ketika ini memang benar sudah ada tertanam dalam bermacam jenis smartphone termasuk besutan Samsung. Cara kerja NFC sendiri hampir mirip seperti Bluetooth yang dimaksud mampu mengirimkan informasi dengan perangkat yang terhubung.

Dalam pemakaiannya, pengguna belaka dapat memakainya untuk menghubungkan dua perangkat dengan celah tak melebihi 4 cm, atau ke beberapa perangkat harus menempel ke bagian belakang smartphone.

Fitur NFC ini dapat menyimpan informasi secara detail pada aplikasi mobile semacam QRIS, kartu debit, kartu kredit, juga sejenisnya. Bahkan di beberapa perangkat, fasilitas ini sudah dibekali dengan layanan ganti kartu transportasi serta mengirim bervariasi dokumen atau media.

Lebih baiknya lagi, NFC ini dapat digunakan tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet. Sehingga pengguna dapat memakainya kapanpun dan juga dimanapun.

Cara Aktifkan NFC ke HP Samsung

Untuk lebih banyak jelasnya, berikut ini cara aktifkan NFC di dalam HP Samsung.

– Pertama, masuklah ke menu “Pengaturan” atau “Setting”
– Kemudian, pilih opsi “Connection” atau “Sambungan”
– Pilih Opsi “NFC”
– Selanjutnya, klik pada “NFC” juga pilih opsi “On”
– Jika sudah, kembali dan juga pilih opsi “Contactless payments”
– Tinggal atur layanan pembayaran yang tersebut hendak digunakan

Itulah cara aktifkan NFC di hp Samsung yang dimaksud dapat dipraktekkan. Perlu diingat bahwa setiap model handphone buatan Samsung tentu mempunyai versi antarmuka sistemyangberlainan

Artikel ini disadur dari Cara Aktifkan NFC di HP Samsung, Ternyata Mudah dan Praktis