Uncategorized

Baru Rilis, Mini Album Cosmic dari Red Velvet Puncaki iTunes Chart ke 41 Negara

12
×

Baru Rilis, Mini Album Cosmic dari Red Velvet Puncaki iTunes Chart ke 41 Negara

Sebarkan artikel ini

JakartaGrup idola K-pop, Red Velvet sudah pernah merilis mini album ketujuh bertajuk Cosmic pada Senin, 24 Juni 2024. Comeback mereka itu kali ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun grup yang digunakan ke-10.

Album ini mencakup total enam lagu, di antaranya lagu utama ‘Cosmic’, yang berisi pesan-pesan menyentuh hati dari anggota Red Velvet untuk para penggemar berharga mereka, ReVeluv.

Red Velvet Dominasi iTunes Chart di Berbagai Negara

Belum 24 jam dirilis, Cosmic telah dilakukan menduduki peringkat pertama iTunes Top Album Chart dalam 41 negara. Termasuk dalam Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Swedia, Polandia, Australia, Denmark, Selandia Baru, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Makau, Indonesia, Negara Malaysia , kemudian Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Meksiko, Brasil, Guatemala, Chili, Finlandia, Irlandia, Paraguay, Rumania, Turki, Kolombia, India, Peru, Brunei, Lebanon, Oman , Qatar, juga Portugal.

Selain itu, album ini menduduki peringkat No. 1 di dalam Worldwide iTunes Album Chart, No. 1 di dalam real-time rapid rise chart sistem lokal Negeri Matahari Terbit AWA, No. 1 di chart K-pop komprehensif dari lima media musik di dalam bawah Tencent Music dalam Cina, serta tangga lagu jualan album digital QQ Music juga Kugou Music.

Tentang Lagu Cosmic dari Red Velvet

Lagu ‘Cosmic’ merupakan kolaborasi antara pembuat hit Kenzie lalu tim penulis lagu Swedia, Moonshine. Lirik lagunya yang seperti dongeng menggambarkan perjumpaan dengan ‘kamu’, orang pengelana yang tersebut secara tiba-tiba mendarat di sebuah bintang, serta belajar tentang cinta tak terbatas seluas alam semesta.

“Harmoni vokal Red Velvet yang mana luar biasa memaksimalkan emosi cinta juga romansa yang tersebut meledak-ledak,” kata SM Entertainment pada pernyataan tertulisnya, diambil Yonhap.

Video musik ‘Cosmic’, yang dirilis secara bersamaan, berlatar belakang festival pertengahan musim panas. Hal ini menggambarkan kisah jatuh cinta Red Velvet, suasana misterius namun menawan.

Selain ‘Cosmic’, lagu-lagu yang digunakan satu di antaranya di di mini album terbaru Red Velvet ini adalah ‘Sunflower’, ‘Last Drop’, ‘Love Arcade’, ‘Bubble’, kemudian ‘Night Drive’.

Bersamaan dengan perilisan mini album Cosmic, Red Velvet mengadakan countdown live dalam kanal YouTube, TikTok, dan juga Weverse dia pada Senin, 24 Juni 2024 pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB. Selain memperkenalkan album barunya, Red Velvet juga berinteraksi dengan penggemar global untuk mengkaji momen ke balik layar juga rencana perayaan 10 tahun debut mereka.

ALLKPOP | YONHAP | TEN ASIA

Artikel ini disadur dari Baru Rilis, Mini Album Cosmic dari Red Velvet Puncaki iTunes Chart di 41 Negara