Kesehatan

Apakah Chiropractic Bisa Menyembuhkan Skoliosis? Cek Faktanya

16
×

Apakah Chiropractic Bisa Menyembuhkan Skoliosis? Cek Faktanya

Sebarkan artikel ini
Apakah Chiropractic Bisa Menyembuhkan Skoliosis? Cek Faktanya

JAKARTA – Chiropractic rutin dimanfaatkan untuk menyembuhkan skoliosis . Meskipun sejumlah khalayak mengklaim mendapat kegunaan dari chiropractic untuk beragam kondisi, satu di antaranya skoliosis, bukti ilmiah tentang efektivitas chiropractic untuk menyembuhkan skoliosis masih belum jelas.

Chiropractic adalah praktik perawatan alternatif yang tersebut fokus pada diagnosis juga perawatan gangguan mekanis pada sistem muskuloskeletal, khususnya tulang belakang. Skoliosis adalah kelainan struktural tulang belakang ke mana tulang belakang melengkung ke samping.

Skoliosis dapat berkisar dari perkara ringan hingga berat, lalu persoalan hukum ringan adalah persoalan hukum yang digunakan paling umum. Meskipun asal-mula skoliosis tidaklah diketahui, situasi ini terkadang dikaitkan dengan distrofi otot juga palsi serebral.

Dilansir dari Mayo Clinic, Selasa (23/4/2024) secara keseluruhan, skoliosis bukanlah sekadar permasalahan postur tubuh yang mana buruk. Sebaliknya, terkadang hal ini dapat menyakitkan serta tak nyenyak bagi penderita situasi ini.

Pengobatan skoliosis bergantung pada tingkat keparahan kelainan serta gejala yang mana dialami oleh individu. Metode terapi status ini yang dimaksud umum meliputi pemantauan reguler, fisioterapi, pemanfaatan korset, kemudian pada perkara yang dimaksud lebih lanjut parah, operasi.

Meskipun beberapa pemukim dengan skoliosis melaporkan perbaikan gejala setelahnya menerima perawatan chiropractic, penting untuk diingat bahwa bukti ilmiah tentang efektivitasnya masih kontroversial.

Beberapa studi menunjukkan bahwa chiropractic dapat memberikan bantuan sementara di menjalankan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang mana terkait dengan skoliosis. Namun, tak ada bukti yang tersebut cukup kuat untuk mengupayakan klaim bahwa chiropractic dapat menyembuhkan skoliosis.

Sebelum mencoba chiropractic atau jenis perawatan alternatif lainnya untuk skoliosis, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau spesialis tulang belakang untuk mendapatkan saran yang dimaksud tepat. Mereka dapat membantu menyusun rencana perawatan yang tersebut sesuai dengan keperluan kemudian keadaan Anda.

Gejala Skoliosis

Pada sebagian besar persoalan hukum skoliosis, tulang belakang akan berputar atau terpuntir selain melengkung dari sisi ke sisi. Hal ini menyebabkan tulang rusuk atau otot di dalam satu sisi tubuh menonjol lebih lanjut berjauhan dibandingkan sisi lainnya. Berikut gejala skoliosis yang mana harus diwaspadai.

1. Bahu tidaklah rata.
2. Satu tulang belikat tampak tambahan menonjol dibandingkan yang mana lainnya.
3. Pinggang tiada rata.
4. Satu pinggul tambahan besar dari yang dimaksud lain.
5. Salah satu sisi tulang rusuknya menonjol ke depan.
6. Tonjolan pada salah satu sisi punggung sewaktu membungkuk ke depan.

Artikel ini disadur dari Apakah Chiropractic Bisa Menyembuhkan Skoliosis? Cek Faktanya