Kesehatan

Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Waktu senja Hari? Waspada Penyakit Ginjal

15
×

Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Waktu senja Hari? Waspada Penyakit Ginjal

Sebarkan artikel ini
Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Waktu senja Hari? Waspada Penyakit Ginjal

JAKARTA – Badan gatal-gatal pada waktu malam hari sanggup disebabkan secara alami dikarenakan inovasi suhu tubuh juga kehilangan air. Terkadang, status ini juga merupakan gejala dari kesulitan kebugaran yang digunakan mendasarinya.

Kulit gatal di di malam hari hari, yang digunakan disebut pruritus nokturnal, sanggup cukup parah untuk mengganggu tidur secara teratur. Mengapa ini terbentuk dapat berkisar dari pendorong alami hingga hambatan kesegaran yang tersebut lebih tinggi serius.

Anda mungkin saja mengalami sensasi gatal di mana mencoba untuk tidur, atau kemungkinan besar cukup parah untuk membangunkan Anda di waktu malam hari. Beberapa khalayak menggaruk tubuh secara bukan sadar ketika tidur lantaran rasa gatal.

Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Waktu senja Hari?

Berikut pemicu badan gatal-gatal pada waktu malam hari dilansir dari Health Line, Rabu (24/4/2024).

Penyebab Alami

Bagi kebanyakan orang, mekanisme alami sanggup berada di balik gatal pada waktu malam hari. Ritme sirkadian alami tubuh Anda, atau siklus harian, memengaruhi fungsi lapisan kulit seperti pengaturan suhu, keseimbangan cairan, lalu pemeliharaan penghalang. Penyebab alami badan gatal meliputi:

1. Ritme Sirkadian

Fungsi epidermis ini berubah pada di malam hari hari. Misalnya, suhu tubuh Anda lalu aliran darah ke epidermis Anda keduanya meningkat di di malam hari hari, menghangatkan epidermis Anda. Kenaikan suhu dermis dapat memproduksi Anda merasa gatal.

Pelepasan zat-zat tertentu oleh tubuh Anda juga bervariasi berdasarkan waktu. Pada waktu malam hari, Anda mengurangi lebih lanjut sejumlah sitokin, yang meningkatkan peradangan. Sementara itu, produksi kortikosteroid atau hormon yang tersebut menurunkan peradangan melambat.

2. Hidrasi

Kulit Anda kehilangan lebih besar berbagai air di waktu malam hari. Seperti yang kemungkinan besar Anda perhatikan, selama bulan-bulan musim dingin yang kering, dermis kering gatal.

Artikel ini disadur dari Apa Penyebab Badan Gatal-gatal pada Malam Hari? Waspada Penyakit Ginjal