Kesehatan

6 Cara Menebalkan Alis

31
×

6 Cara Menebalkan Alis

Sebarkan artikel ini

JakartaMemiliki alis yang tersebut tebal adalah impian sebagian orang. Sebab, orang-orang yang dimaksud memiliki alis tipis terkadang tiada percaya diri dengan penampilannya sehingga berjuang untuk menebalkannya. Selain komponen genetik, alis tipis juga dapat berlangsung saat melakukan pencabutan secara berlebihan, penuaan, atau stres. 

Dirangkum dari bervariasi sumber, berikut cara menebalkan alis yang tersebut sanggup Anda lakukan.

1. Mengurangi Stres

Dokter dermis Samantha Ellis mengungkapkan bahwa stres mengganggu siklus pertumbuhan rambut normal. Selain mengganggu pertumbuhan, stres juga mengakibatkan kerontokan pada rambut alis. Karena itu, seseorang harus dapat menemukan cara untuk meredakan stres yang dialaminya. 

2. Menggunakan Minyak Jarak

Minyak Jarak diklaim dapat membantu orang-orang untuk menumbuhkan rambut atau menebalkan alis di waktu yang digunakan lebih besar cepat. Tidak cuma minyak berbahan jarak, penduduk yang dimaksud memiliki alis tipis juga dapat menggunakan bervariasi materi seperti alpukat dan juga zaitun. Kedua material yang dimaksud dapat mengurangi kecacatan rambut alis. 

3. Pemakaian Serum Secara Teratur 

Penggunaan serum untuk penebalan alis adalah cara termudah yang dapat dilakukan. Saat ini, sejumlah merek kecantikan yang digunakan menawarkan serum alis serta mempunyai klaim dapat membantu menebalkan. Tindakan ini efektif apabila seseorang mengalami alis tipis yang dimaksud diakibatkan oleh hormon. Siklus pertumbuhan rambut akan terbantu oleh serum dan juga menghasilkan kembali alis yang dimaksud kuat. 

4. Meminum Vitamin yang Cukup

Alis yang digunakan tipis sanggup disebabkan lantaran kekurangan nutrisi seperti zat besi atau biotin. Meminum vitamin atau suplemen rambut yang tersebut mempunyai isi biotin membantu rambut alis lebih banyak kuat. Dilansir dari Healthline, suplemen nutrafol dianggap efektif untuk meningkatkan peningkatan rambut yang tersebut menipis pada wanita selama enam bulan. Suplemen yang disebutkan mengandung biotin, kolagen, mineral, kemudian saw palmetto.

5. Memperhatikan Gaya Hidup

Alis tipis mungkin saja muncul akibat dari gaya hidup yang dimaksud bukan teratur. Kerusakan pada kulit, kuku, dan juga rambut dapat menentukan apa yang mana berjalan pada di tubuh. Karena itu, gaya hidup dapat mempengaruhi peningkatan rambut dalam alis. Sebaiknya, seseorang memilih makanan yang dimaksud mengandung vitamin untuk menggalakkan pertumbuhan alis, seperti zat besi, asam lemak omega-3, lalu vitamin B. 

6. Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami dapat berubah jadi solusi sewaktu takut untuk menggunakan barang berbahan kimia ke alis. Sebab, unsur alami memiliki risiko yang dimaksud minim terhadap alis. Salah satu materi yang mana banyak digunakan adalah petroleum jelly. Bahan yang mana satu ini dikenal dapat menyokong peningkatan rambut alis dengan segar juga berkilau. Biasanya, petroleum jelly digunakan dengan cara diles ke alis lalu dibiarkan semalaman. 

TIM TEMPO

Artikel ini disadur dari 6 Cara Menebalkan Alis