Teknologi

5 Game Bergenre Horor

20
×

5 Game Bergenre Horor

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Game horor menawarkan pengalaman menegangkan. Game horor meninggalkan kesan yang dimaksud menghasilkan pemainnya teringat, sekalipun setelahnya permainan rampung. Sebab, keseruan permainan genre ini sensasi misteri dari alur game.

Dikutip dari PCGamesN kemudian GameSpot, berikut ini beberapa game horor.

1. Amnesia: The Bunker

Amnesia: The Bunker tentang Perang Bumi I, pemain akan menghadapi monster yang dimaksud bersembunyi pada pada tembok. Musuh ini terus memburu kemudian tak pernah merasa puas. Seperti monster Xenomorph dalam Alien: Isolation, pergerakan monster pada The Bunker tidak sepenuhnya mengikuti alur, sehingga setiap permainan akan terasa berbeda.

2. Phasmophobia

Phasmophobia menawarkan pengalaman film Paranormal Activity dengan mode multiplayer. Dalam game ini, pemain dibekali beragam peralatan pendeteksi hantu, seperti spirit box kemudian papan ouija. Tindakan pemain menyelidiki kedudukan berhantu, mengakumulasi bukti aktivitas paranormal, dan juga menentukan jenis hantu yang digunakan mengganggu.

Phasmophobia terasa lebih besar menegangkan ketika dimainkan sama-sama teman. Fitur pengenal kata-kata yang mana dimiliki game ini menghasilkan para hantu mampu bereaksi terhadap obrolan pemain, menambah suasana mencekam.

3. Lethal Company

Lethal Company pemain harus menjelajahi bumi mengerikan untuk mengoleksi sumber daya demi memenuhi kuota The Company. 

Tantangannya, pemain harus waspada terhadap monster-monster ganas pemangsa yang berkeliaran. Bahkan dengan peningkatan peralatan seperti radio, senter, atau senjata jarak dekat, kelompok pemain tiada langsumng bermetamorfosis menjadi kuat. Lethal Company menghadirkan perjuangan berat untuk memuaskan bos sekaligus menjauhi berubah menjadi santapan monster yang mengintai.

4. Dead Space Remake

Dead Space Remake perombakan modern dari game survival-horror klasik tahun 2008. Tak hanya sekali menawarkan grafis memukau dengan resolusi 4K, game ini juga menghadirkan peningkatan dari segi desain. Pemain akan berperan sebagai Isaac Clarke, mekanik yang tersebut mengalami masalah dalam pesawat ruang angkasa yang dipenuhi necromorph, monster hasil mutasi manusia.

5. Alien: Isolation

Film Alien (1978) legendaris dengan kisah menegangkan menghadapi makhluk luar angkasa yang mematikan. Alien: Isolation, game survival-horror yang mana dirilis pada 2014, mengangkat kembali kengerian film tersebut. Pemain akan berperan sebagai Amanda Ripley, anak perempuan Ellen Ripley, pada misinya mengungkap kebenaran pada balik hilangnya sang ibu.

Berlangsung 15 tahun setelahnya film Alien, game ini menempatkan pemain pada stasiun ruang angkasa Sevastopol yang tersebut penuh dengan bahaya. Pemain harus mengelakkan android yang digunakan tiada berfungsi, manusia yang tak segan menyerang, serta tentunya, ancaman mematikan dari Xenomorph yang tersebut terus-menerus memburu.

Artikel ini disadur dari 5 Game Bergenre Horor