Sports

Total Hadiah Kompetisi Sepak Bola Turnamen 1 2024-2025 Naik 50 Persen Menjadi Mata Uang Rupiah 7,5 Miliar

17
×

Total Hadiah Kompetisi Sepak Bola Turnamen 1 2024-2025 Naik 50 Persen Menjadi Mata Uang Rupiah 7,5 Miliar

Sebarkan artikel ini

Jakarta – PT Kejuaraan Negara Indonesia Baru (PT LIB) meninggal total hadiah untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025 berubah menjadi Mata Uang Rupiah 7,5 miliar atau naik 50 persen dibandingkan musim kompetisi sebelumnya.

“Untuk total hadiah kalau musim sebelumnya Mata Uang Rupiah 5 miliar, maka kali ini kami naikkan berubah menjadi Rp7,5 miliar,” ujar Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus pada konferensi pers terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 pada Jakarta, Rabu.

Peningkatan total nilai hadiah dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap klub atau pemain yang digunakan berprestasi sekaligus memotivasi mereka itu untuk terus meningkatkan kualitas di berkompetisi.

Ferry menyebutkan penyelenggaraan Kejuaraan 1 Indonesia musim 2024/2025 masih menggunakan sponsor utama dari PT Bank Rakyat Tanah Air (BRI).

Kompetisi sepak bola tertinggi ke tanah air itu akan mulai bergulir pada 9 Agustus yang dimaksud diawali dengan kontes antara juara Kompetisi 1 musim sesudah itu Persib Bandung berjuang melawan klub penawaran PSBS Biak.

Sebanyak tiga klub akan berlaga sebagai klub pemasaran yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan juga Malut United menggantikan tiga klub yang didegradasi yaitu Persikabo 1973, Bhayangkara FC, juga RANS Nusantara.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan, pada kompetisi Kompetisi 1 kali ini juga diberlakukan aturan baru terkait total pemain asing yang tersebut diizinkan bermain untuk setiap klub, yaitu delapan pemain.

Kuota pemain asing yang disebutkan bertambah dibandingkan dengan kompetisi sebelumnya berjumlah enam pemain.

Pemain asing untuk klub Kompetisi 1 pada musim ini, kata dia, juga bisa jadi didatangkan dari negara apa pun baik dari benua Asia maupun benua lainnya.

Dalam setiap pertandingan, pemain asing yang tersebut mampu dimainkan sebanyak enam warga lalu hanya sekali sanggup digantikan oleh pemain asing lain di daftar susunan pemain.

PT LIB juga melakukan pengujian ulang (remedial) bagi klub-klub Kejuaraan 1 yang dimaksud belum lulus standar lisensi sebelum musim kompetisi bergulir sehingga diharapkan klub-klub terus tumbuh juga memproduksi kualitas liga dapat naik kelas.

Artikel ini disadur dari Total Hadiah Kompetisi Sepak Bola Liga 1 2024-2025 Naik 50 Persen Menjadi Rp 7,5 Miliar