Sports

Timnas negeri Ukraina Tersingkir dari Euro 2024 akibat Selisih Gol, Tinggalkan Catatan yang mana Tak Biasa

23
×

Timnas negeri Ukraina Tersingkir dari Euro 2024 akibat Selisih Gol, Tinggalkan Catatan yang mana Tak Biasa

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Pelatih Timnas Ukraina Serhiy Rebrov menyatakan tak bisa jadi menyalahkan pemain-pemainnya yang mana tersingkir dari Euro 2024 pasca imbang 0-0 menghadapi Belgia di pertandingan Grup E pada Rabu waktu malam lalu.

Keempat regu di Grup sama-sama mengakumulasi empat poin, namun negara Ukraina menempati kedudukan terbawah sebab kalah selisih gol pasca kalah 0-3 terhadap Rumania di pertandingan pembuka.

Dari grup itu, tim yang tersebut lolos adalah Rumania, Belgia, dan juga Slovakia yang dimaksud sama-sama mengemas empat angka.

“Saya kira kekecewaan kami tiada lolos ke sesi gugur oleh sebab itu pada pertandingan pertama kami kalah dari Rumania,” kata Rebrov.

“Saya berterima kasih terhadap para pemain melawan respons merek (dalam menjawab kekalahan dari Rumania itu).”

Ukraina berubah menjadi grup pertama di sejarah Piala Eropa yang mana tersingkir pada putaran penyisihan grup meskipun mengakumulasi empat poin.

Penampilan merekan di kompetisi itu terjadi ke sedang suasana konflik terbesar pada Eropa sejak Perang Bumi II, ketika mereka itu diinvasi Rusia sejak Februari 2022.

“Saya kira semua warga mengamati kami telah berjuang mengungguli pertandingan ini. Kami bermain berhadapan dengan salah satu pasukan papan atas, jadi berat sekali,” kata Rebrov seperti dikutipkan AFP pada Kamis.

“Saya rasa untuk dua pertandingan terakhir tidaklah ada pertanyaan mengenai kerja dan juga karakter atlet kami,” sambungnya.

“Sayangnya kami tidaklah tampil baik di pertandingan pertama. Semua pemukim di negara Ukraina tidaklah senang dengan skor ini, tapi saya kira tidak ada ada yang meragukan pemain.”

Artikel ini disadur dari Timnas Ukraina Tersingkir dari Euro 2024 karena Selisih Gol, Tinggalkan Catatan yang Tak Biasa