Sports

Timnas Portugal Kalah 0-2 dari Georgia ke Laga Terakhir Grup F Euro 2024, Apakah Cristiano Ronaldo cs Terlalu Remehkan Lawan?

25
×

Timnas Portugal Kalah 0-2 dari Georgia ke Laga Terakhir Grup F Euro 2024, Apakah Cristiano Ronaldo cs Terlalu Remehkan Lawan?

Sebarkan artikel ini

JakartaTimnas Portugal mendapat pukulan pada pertandingan terakhir Grup F Euro 2024. Mereka tumbang 0-2 pada waktu menghadapi Georgia, Kamis dinihari, 27 Juni.

Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez menegaskan timnya bukan meremehkan Georgia juga mengakui merekan memang benar pantas kalah. 

Gol Khvicha Kvaratskhelia juga Georges Mikautadze menyebabkan Georgia mencatat kemenangan menakjubkan ke Gelsenkirchen. Mereka lolos ke putaran 16 besar, justru pada penampilan pertamanya pada kompetisi Piala Eropa.

Sebelum laga itu Portugal telah meyakinkan lolos ke putaran berikutnya sebagai juara Grup F. Akibat pula Martinez memasukkan delapan pemain baru pada sebelas pemain pertamanya.

“Kami tidak ada meremehkan Goergia tetapi memang sebenarnya benar mereka memainkan pertandingan terbesar pada sejarahnya,” kata Martinez pasca Portugal menderita kekalahan kompetitif pertamanya sejak Piala Bumi 2022.

“Kami memainkan pertandingan terakhir sewaktu kami sudah ada berada ke puncak grup kemudian sulit bagi kami untuk menyamai intensitas mereka.”

“Kami kebobolan gol awal yang diinginkan serta dibutuhkan Georgia. Setelah itu kami bukan memiliki kejelasan, atau umpan akhir yang dimaksud cukup bagus, untuk masuk ke gawang, serta kiper merekan bermain sangat baik.”

“Kami tiada dapat mencetak gol yang tersebut memberi Georgia kekuatan dan juga keyakinan ekstra. Mereka pantas mendapatkan kemenangan,” kata ahli Portugal dengan syarat Spanyol itu.

Hanya kapten Cristiano Ronaldo, Joao Palhinha kemudian kiper Diogo Costa yang dimaksud dipertahankan sebagai starter Selecao.

Martinez juga mengganti Ronaldo pada pertengahan fase kedua. Dia berjanji melakukan banyak pembaharuan pada laga sesi 16 besar mendatang di dalam Frankfurt pekan depan.

“Tujuannya adalah menyebabkan para pemain bersiap sebaik mungkin saja untuk menghadapi putaran 16 besar.”

Portugal sekarang tahu lawan merekan pada sesi 16 besar adalah Slovenia, yang tersebut merek kalah 2-0 pada pertandingan persahabatan Mei silam.

“Yang ini tidak pertandingan persahabatan. Kami harus lebih tinggi siap dari sudut pandang psikologis,” kata ia seperti diambil AFP.

Artikel ini disadur dari Timnas Portugal Kalah 0-2 dari Georgia di Laga Terakhir Grup F Euro 2024, Apakah Cristiano Ronaldo cs Terlalu Remehkan Lawan?