Sports

Top Hasil Euro 2024: Georges Mikautadze Tertajam, Bantu Timnas Georgia Bikin Kejutan

26
×

Top Hasil Euro 2024: Georges Mikautadze Tertajam, Bantu Timnas Georgia Bikin Kejutan

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Rangkaian jadwal sesi penyisihan grup Euro 2024 (Piala Eropa 2024) sudah ada tuntas digelar, Kamis dinihari, 27 Juni. Persaingan berebut kedudukan top skor memunculkan sosok-sosok kejutan.

Georges Mikautadze dari Georgia ketika ini mengatur dartar pencetak gol terbanyak dengan koleksi tiga gol. Dia terus mencetak tol pada tiga pertandingan yang mana dijalani Georgia, yakni ketika menghadapi Turki (kalah 1-3), Republik Ceko (1-1), kemudian Portugal (menang 2-0).

Mikautadze pada saat ini unggul satu gol dari lima pemain lain, diantaranya Cody Gakpo (Belanda) serta Jamal Musala (Jerman). Ketajamannya membantu Georgia menciptakan kejutan. Tim debutan itu lolos ke sesi 16 besar.

Bersaing di Grup F, Georgia lolos sebagai regu peringkat ketiga terbaik, mendampingi Portugal serta Turki. Sedangkan Republik Ceko tersingkir.

Siapakah Georges Mikautadze? 

Georges Mikautadze adalah pemain Georgia kelahiran Prancis, berusia 23 tahun. Di lapangan, ia berposisi sebagai penyerang. 

Dia memulai karier profesional di Metz grup B juga berhasil naik ke regu senior klub Prancis itu. Sempat mengadu nasib ke Ajax, saat ini beliau kembali ke Metz.
Mikautadze melakukan debutnya dalam Timnas Georgia pada 2021. Ia sejauh ini sudah ada tampil 28 kali dan juga menyumbang 13 gol.

Top Poin Euro 2024

3 gol:
Georges Mikautadze (Georgia) 

2 gol: 
Niclas Füllkrug (Jerman) 
Cody Gakpo (Belanda) 
Razvan Marin (Rumania)
Jamal Musala (Jerman) 
Ivan Schranz (Slovakia).

UEFA

Artikel ini disadur dari Top Skor Euro 2024: Georges Mikautadze Tertajam, Bantu Timnas Georgia Bikin Kejutan