Teknologi

TikTok Kembangkan Fitur Kloning Suara Kecerdasan Buatan

14
×

TikTok Kembangkan Fitur Kloning Suara Kecerdasan Buatan

Sebarkan artikel ini
TikTok Kembangkan Fitur Kloning Suara Kecerdasan Buatan

JAKARTA – TikTok berada dalam mengembangkan layanan baru berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) yang mana memungkinkan mengkloning pendapat pengguna pada hitungan detik.

TheSpAndroid ternyata menemukan beberapa kode tersembunyi pada versi terbaru perangkat lunak ini. Fungsinya menunjukkan layanan pendapat Teknologi AI TikTok sedang pada pengembangan, meskipun belum ada informasi mengenai jadwal peluncurannya.

Situs web yang disebutkan menemukan referensi seperti “Perpustakaan Suara TikTok” dan juga “Buat kata-kata Anda dengan AI,” yang tersebut menunjukkan bahwa TikTok kemungkinan besar belum menamai fasilitas yang dimaksud secara resmi. Mereka berhasil mengakses UI awal kemudian meninjau prasyarat serta ketentuan untuk “Perpustakaan Suara TikTok.”

Neowin melansir, Awal Minggu (22/4/2024) berdasarkan tangkapan layar dari layanan yang dimaksud dibagikan oleh web web tersebut, pengguna bisa saja mengkloning ucapan dan juga menggunakannya di Video TikTok. “Buat versi Teknologi AI dari kata-kata Anda belaka pada 10 detik! Anda dapat menggunakannya dengan text-to-speech ke video TikTok,” bunyi penjelasan di tangkapan layar tersebut.

Tangkapan layar yang disebutkan menyebutkan bahwa TikTok akan memproses rekaman kata-kata serta menggunakan informasi yang disebutkan untuk menghasilkan kembali pernyataan AI. Penggunawan harus membaca beberapa teks yang tersebut disediakan oleh program kemudian merekam pengumuman melalui antarmuka pengguna. Namun, program ini tiada dapat memunculkan sampel pengumuman apapun sebab tidak ada ada teks yang dimaksud muncul pada pada waktu itu, serta menekan tombol rekam secara manual mengakibatkan error.

Suara Teknologi AI yang digunakan dibuat akan kekal bersifat pribadi dan juga dapat menghapusnya kapan hanya dari pustaka suara. Fitur ini menjaga dari penduduk lain menggunakan ucapan pengguna di konten. Kemungkinan pengguna semata-mata penting merekam pernyataan dia sekali serta menambahkan pengumuman Artificial Intelligence ke pada video dengan bantuan text-to-speech.

Dalam berita terbaru, perusahaan yang digunakan dimiliki ByteDance ini mulai meluncurkan program berbagi foto TikTok Notes, pasca berbulan-bulan rumor lalu spekulasi. Berdasarkan pembongkaran APK, perangkat lunak yang dimaksud sebelumnya terungkap ini bekerja mirip dengan Instagram milik Meta kemudian memungkinkan berbagi foto dengan pengguna lain. Meskipun pada waktu ini perangkat lunak yang disebutkan hanya sekali tersedia di beberapa wilayah, penguuna terus dapat menggunakan TikTok Notes menggunakan akun TikTok yang sudah ada dimiliki.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur dari TikTok Kembangkan Fitur Kloning Suara AI