Teknologi

Tercatat! Trafik Koneksi Siber pada waktu Ramadan 2024 Melonjak Dibandingkan Tahun 2023

40
×

Tercatat! Trafik Koneksi Siber pada waktu Ramadan 2024 Melonjak Dibandingkan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Tercatat! Trafik Koneksi Siber pada waktu Ramadan 2024 Melonjak Dibandingkan Tahun 2023

JAKARTA – Menyambut momen Lebaran 2024, Lintasarta, perusahaanInformation and Communication Technology (ICT), melakukan berubah-ubah inisiatif untuk mempertahankan kualitas jaringannya pada menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak Ramadan serta Idulfitri 2024.


Hasilnya, Lintasarta berhasil menyimpan kualitas layanan lalu jaringan selama hari pertama kemudian kedua Lebaran 2024.

Dengan meningkatnya aktivitas bidang usaha kemudian mobilitas warga secara tajam selama Ramadan 2024 ini, Lintasarta mengawasi tingginya keperluan para pelaku bidang dan juga rakyat akan infrastuktur ICT yang handal, koneksi jaringan yang dimaksud aman, dan juga layanan siaga selama 24 jam setiap harinya.

“Tahun ini, kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan kualitas infrastruktur yang digunakan andal, koneksi jaringan yang aman, lalu layanan yang mana siaga selama puncak Ramadan serta Idulfitri 2024 untuk memverifikasi kenyamanan pelanggan,” kata Triharry Darmawan Oetji, Transformation & pimpinan Office General Manager Lintasarta.

Melewati puncak mudik hingga Lebaran, para pelanggan Lintasarta yang digunakan sebagian besar dari sektor business to business (B2B) diharuskan sigap di menghadapi lonjakan trafik dari masyarakat. Lonjakan ini utamanya dihadapi oleh beragam sektor penting seperti sektor perhubungan, perbankan, kesehatan, kemudian sektor esensial lainnya.

“Sebelum memasuki Lebaran, Kementerian Perhubungan telah lama memperkirakan kemungkinan pergerakan masyarakat mencapai 71,7% dari total penduduk Nusantara atau sejumlah 193,6 jt orang. Angka yang disebutkan meningkat pesat dibandingkan kemungkinan pergerakan warga pada masa Lebaran 2023 yakni 123,8 jt orang.[1] Tentunya, lonjakan ini penting didukung dengan optimalisasi kualitas infrastruktur jaringan yang andal demi memverifikasi kelancaran serta keselamatan pemudik dan juga industri-industri esensial yang dimaksud masih beroperasi,” lanjut Triharry.

Dalam menghadapi lonjakan trafik, Lintasarta mengutamakan high availability service serta dukungan pelayanan terhadap pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052, dan juga kesiapan dukungan operasional yang tersebut tersebar di dalam sekitar 235 kota dalam seluruh Indonesia.

Selain itu, Lintasarta juga mengerahkan seluruh sumber daya internal maupun eksternal untuk terus memberikan pelayanan prima di masa cuti bersama. Sehingga, seluruh pelanggan kemudian warga dapat menikmati momen-momen Lebaran dengan kualitas infrastruktur jaringan yang digunakan andal.

Artikel ini disadur dari Tercatat! Trafik Koneksi Internet saat Ramadan 2024 Meningkat Dibandingkan Tahun 2023