Teknologi

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 di dalam Berbagai Tempat, dari TKI di KorselhinggaKapal

19
×

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 di dalam Berbagai Tempat, dari TKI di KorselhinggaKapal

Sebarkan artikel ini
Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 ke pada Berbagai Tempat, dari TKI di KorselhinggaKapal

JAKARTA – Sejarah kemenangan Nusantara U-23 vs Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 disambut gegap gempita oleh komunitas ke seluruh Indonesia yang mana menyelenggarakan aksi nonton bareng (nobar).

Indonesia secara mengejutkan mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya. Ini adalah pasca dia menang lewat drama adu penalti 11-10 usai bermain imbang 2-2 pada 120 menit laga berlangsung pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Di media sosial, penggemar bola membagikan beragam momen, keseruan, dan juga berubah-ubah hal-hal yang mana menantang dalam platform digital X. Nah, berikut beberapa diantaranya:

1. Ribuan Orang Berkumpul di Balaikota Semarang

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 ke Berbagai Tempat, dari TKI di dalam Korsel hingga Kapal

Ribuan warga berkumpul di dalam Balai Daerah Perkotaan Semarang untuk nobar bareng timnas Indonesia. “Saya harap kalian sanggup membayangkan dengan segera bagaimana wajah keceriaan penuh harapan timbul dari ribuan pemukim dalam Balaikota Semarang pada saat penalti Justin Hubner akhirnya diulang. Melihat pertandingan sambil menangis,” cuit Kevin Pramudya Utama lewat akun X.

2. Menonton SambilBerdzikir

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 ke Berbagai Tempat, dari TKI ke Korsel hingga Kapal

Warganet MMARK3 @rxzkammr_ membagikan video warga yang digunakan nonton bareng sambil bertasbih untuk mendoakan timnas Indonesi menang berhadapan dengan Korea Selatan. “Alasan Tanah Air menang: Korea nggak ada yang digunakan nobar sambil bertasbih bro!”.

3. Nobar ke Atas Kapal

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 pada Berbagai Tempat, dari TKI ke Korsel hingga Kapal

Kegiatan nobar warganet untuk mengobservasi aksi Marselino Ferdinan dkk memang sebenarnya unik. Ada yang membagikan video nobar di jalanan, alun-alun, balai desa, di dalam warung juga kafe, bahkan di kapal. Seperti yang digunakan dibagikan @panditfootball yang memperlihatkan pendukung timnas mengobservasi ke melawan kapal lewat smartphone. “Yang ngejalanin kapal siapa? Nahkodanya ada di situ,” canda @minusss27.

4. Nonton Bareng di Basis Musuh

Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 dalam Berbagai Tempat, dari TKI di dalam Korsel hingga Kapal

Keunikan lain juga diperlihatkan warga Nusantara yang sedang berada di dalam Korea Selatan. Seperti yang tersebut ditaruh oleh @mavvang666. “Nobar sambil recall di base musuh min,” kata beliau sembari memperlihatkan beberapa dispora yang mana memajang bendera KoreadanIndonesia.

Artikel ini disadur dari Serunya Warganet Nobar Timnas U-23 di Berbagai Tempat, dari TKI di KorselhinggaKapal