Berita

Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio

8
×

Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan beberapa kadernya siap mengisi kursi kabinet di era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia menyampaikan beberapa nama, antara lain Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Asman Abnur, juga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Meski telah dilakukan menyiapkan kader, Zulhas memberi kebebasan bagi presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk menyusun kabinetnya. Menurutnya, PAN lalu Prabowo telah lama menjadi kesatuan.

“PAN kan dengan Pak Prabowo itu, satu. Tidak hanya sekali dekat, tapi satu misi perjuangan gitu, ya. Apa yang mana disampaikan Nusantara yang tersebut maju, Tanah Air yang mana berdaulat, kekayaan alam kita, tidak ada boleh ada yang kelaparan, itu mirip perjuangannya,” kata Zulhas pada waktu ditemui usai Rakornas PAN dalam kawasan Ibukota Selatan, Hari Jumat (10/5/2024).

PAN ingin memperjuangkan cita-cita Negara Indonesia merdeka, berdaulat, adil, serta makmur. Cita-cita itu, kata Zulhas, mempunyai kesamaan dengan Prabowo. “Bahwa nanti masalah menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah terhadap beliau. Kalau kader PAN kan berbagai yang hebat-hebat,” ucapnya.

“Ada Yandri, Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya lain, ada Pak Saleh Daulay, berbagai ya,” imbuh Zulhas.

Artikel ini disadur dari Sejumlah Kader PAN Siap Isi Kursi Menteri, Zulhas Tak Lagi Sebut Nama Eko Patrio