Sports

Resmi! Xavi Hernandez Bertahan ke Kursi Kepelatihan Barcelona

20
×

Resmi! Xavi Hernandez Bertahan ke Kursi Kepelatihan Barcelona

Sebarkan artikel ini
Resmi! Xavi Hernandez Bertahan ke Kursi Kepelatihan Barcelona

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta pastikan Xavi Hernandez permanen melatih Blaugrana -julukan Barcelona . Bahkan, ia mengungkapkan Barcelona tak pernah melakukan pembicaraan dengan ahli lain sebab Xavi Hernandez adalah prioritas utama.

Sebelumnya, Xavi Hernandez menyatakan akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2023/2024. Pelatih kepala berusia 44 tahun itu menganggap El Barca membutuhkan sosok lain untuk memperbaiki performa musim depan.

Sementara Joan Laporta menyatakan Xavi Hernandez telah lama merubah keputusannya untuk permanen melatih Barcelona. Ia mengakui hal yang disebutkan berubah menjadi kabar baik untuk Barcelona.

“Xavi telah lama menyatakan kegembiraannya untuk terus berada dalam Barca, melanjutkan proyek ini kemudian tumbuh bersama. Kami sangat gembira. Ini adalah adalah berita yang digunakan sangat baik bagi Barca,” kata Joan Laporta disitir dari X Fabrizio Romano, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Joan Laporta mengungkapkan Barcelona tidak ada pernah melakukan diskusi dengan ahli lain lantaran mengantisipasi Xavi Hernandez merubah keputusannya. Selain itu, ia menjelaskan Xavi Hernandez adalah prioritas utama Barcelona.

“Kami tidak ada berdiskusi dengan manajer lain akibat kami cuma mengawaitu Xavi berubah pikiran,” ujarnya.

“Tidak akan berjalan apa-apa dengan ahli lain sebelum musim berakhir, satu-satunya prioritas adalah Xavi,” pungkasnya.

Sementara Xavi Hernandez berhasil menyumbangkan penghargaan Kompetisi Spanyol serta Spanyol Super Cup 2022/2023. Namun musim ini, Barcelona sudah ada dipastikan tanpa penghargaan usai tersingkir dari Turnamen Champions, Copa del Rey.

Sedangkan ke Kejuaraan Spanyol, Barcelona sedang menempati sikap runner-up dengan 70 poin dari 32 pertandingan. Robert Lewandowski juga kawan-kawan tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang dimaksud menempati kedudukan puncak.

Artikel ini disadur dari Resmi! Xavi Hernandez Bertahan di Kursi Pelatih Barcelona