Berita

PUPR Sebut Narasumber Daya lalu Budaya Kerja yang mana Baik Saling Terkait

17
×

PUPR Sebut Narasumber Daya lalu Budaya Kerja yang mana Baik Saling Terkait

Sebarkan artikel ini
PUPR Sebut Narasumber Daya kemudian Budaya Kerja yang tersebut mana Baik Saling Terkait

JAKARTA – Sekretaris Badan Pengembangunan Narasumber Daya Orang (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Rudy Ridwan Effendi mengungkapkan sumber daya manusia (SDM) lalu budaya kerja yang baik saling keterkaitan.

Hal ini dikatakan Rudy ketika ESQ Group memberikan penghargaan Corporate Culture Awards terhadap korporasi yang mana telah dilakukan berjuang mewujudkan SDM berkualitas pada syukuran Milad ke-24 tahun ESQ, dalam Granada Ballroom Menara 165, Jakarta, Mingguan 19 Mei 2024.

Menurut Rudy, award ini sebuah kebanggaan. Menurutnya, PUPR sudah ada memiliki budaya kerja yang tersebut baik, dengan keberadaan sumber daya terbatas tapi dapat menyelesaikan perkembangan infrastruktur yang luar biasa dari tahun ke tahun.

“Selama perjalanan kami mengembangkan kementerian, mengembangkan SDM di kementerian PUPR ini ada bagian-bagian yang bekerja mirip dengan ESQ,” kata Rudy pada keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Ia mengatakan, pihaknya dengan ESQ telah mencetak kegiatan untuk menciptakan para coach professional yang tersebut dapat membantu meningkatkan akselerasi kinerja dari pegawai kementerian PUPR. Sampai pada waktu ini sudah ada mencetak sekitar 50 coach profesional yang mana bekerjasama dengan ESQ.

“Tentu semata harapan kita ke depan yang mana ingin menuju Tanah Air Emas tahun 2045 itu melalui kementerian PUPR tentu sekadar bekerja identik dengan ESQ pasti akan tercapai,” terangnya.

Diketahui, Piala penghargaan diserahkan secara langsung oleh Inisiator ESQ Group Ary Ginanjar Agustian. Penerima penghargaan yang dimaksud di dalam antaranya Bank Syariah Indonesia (BSI), Kementerian PUPR, Bank Indonesia, pemerintahan Daerah Sukamara, Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat juga Banten (BJB), PDAM Surya Sembada, RSAB Harapan Kita, Kalimantan Prima Persada (Astra Group), juga Universitas Esa Unggul.

“Selamat untuk para pemenang. Penghargaan corporate culture juga character building awards ini diberikan menghadapi dasar lima kriteria,” ujar Ary Ginanjar.

“Yaitu mempunyai kegiatan budaya yang mana holistik juga komprehensif, menjalankan langkah-langkah mentoring juga pengukuran budaya kerja secara berkala, mempunyai dampak budaya kerja terhadap kinerja nyata, pimpinan memiliki komitmen terhadap kegiatan budaya kerja, memiliki grup penyelenggaraan budaya juga agen perubahan,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari PUPR Sebut Sumber Daya dan Budaya Kerja yang Baik Saling Terkait