Berita

Polsek Mampang Serahkan Kartu Anggota FKPM ke HUT ke-78 Bhayangkara

12
×

Polsek Mampang Serahkan Kartu Anggota FKPM ke HUT ke-78 Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Polsek Mampang Serahkan Kartu Anggota FKPM ke HUT ke-78 Bhayangkara

Jakarta

Polsek Mampang Prapatan mengatur tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78 sama-sama Wadah Kemitraan Polisi juga Publik (FKPM). Di momen ini, Polsek Mampang memaparkan kartu anggota FPKM untuk 168 anggota.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengemukakan pihaknya menghidupkan kembali FKPM sebagai pranata sosial pada rangka membantu tugas kepolisian di menyimpan keamanan serta ketertiban komunitas pada lingkungan masing-masing.

“Penyerahan kartu keanggotaan FKPM tentunya wajib diemban dengan penuh tanggung jawab juga tidak ada untuk disalahgunakan,” kata David di keterangannya, Selasa (2/7/2024).

David menafsirkan Diskusi Kemitraan Polisi dan juga Komunitas (FKPM) ketika ini sudah ada tertutup suri. Dengan diaktifkannya kembali FKPM, diharapkan penjagaan terhadap situasi Kamtibmas bisa jadi maksimal.

Polsek Mampang Prapatan gelar kejuaraan tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara bareng FKDM dan juga Pokdarkamtibmas.Foto: Polsek Mampang Prapatan gelar kejuaraan tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara bareng FKPM kemudian Pokdarkamtibmas. (dok. Istimewa)

ADVERTISEMENT

“Mengaktifkan kembali FKPM Mampang Prapatan yang selama ini telah lama ‘mati suri’ dikarenakan bermacam hal, dengan tanda penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan FKPM Mampang Prapatan untuk para koordinator di dalam setiap-tiap kelurahan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam area unsur 3 pilar Kecamatan Mampang Prapatan, tokoh masyarakat, FKPM, hingga Pokdar Kamtibmas Wilayah Mampang Prapatan. Dilakukan juga langkah-langkah pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur. Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi dari anggota Polsek yang mana berprestasi.

“Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi dari Kapolsek terhadap anggota yang digunakan telah dilakukan berprestasi serta berdedikasi lebih tinggi di menjalankan tugas pokoknya,” tuturnya.

(wnv/mea)

Artikel ini disadur dari Polsek Mampang Serahkan Kartu Anggota FKPM di HUT ke-78 Bhayangkara