Internasional

Pemuda Ethiopia ikuti pelatihan menulis KBRI Addis Ababa

14
×

Pemuda Ethiopia ikuti pelatihan menulis KBRI Addis Ababa

Sebarkan artikel ini
Pemuda Ethiopia ikuti pelatihan menulis KBRI Addis Ababa

Ibukota Indonesia – Sebanyak 30 pemukim pemuda Ethiopia mengikuti kegiatan pelatihan menulis dalam media massa yang mana diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI Addis Ababa di dalam sebuah hotel ke kota Arba Minch.

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti serta Uni Afrika, Al Busyra Basnur, melalui pernyataan resmi KBRI Addis Ababa diterima ke DKI Jakarta pada Kamis, menyatakan bahwa pelatihan menulis diselenggarakan di rangka meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuan menulis pemuda Ethiopia.

Terutama, lanjutnya, agar para pemuda Ethiopa mampu menulis dengan baik tentang Nusantara serta Ethiopia.

Pendidikan dibimbing dengan segera oleh Duta Besar Al Busyra Basnur yang digunakan juga penulis kemudian mantan wartawan dengan lima warga nara sumber yang berasal dari kalangan pemuda Ethiopia.

Mereka adalah Selamawit, Lidya, Evelyn, Getayawkal kemudian Yared yang tersebut merupakan siswa Universitas Arba Minch.

Menariknya, lima peserta didik itu merupakan bagian dari 15 pemuda Ethiopia yang dimaksud menulis buku berjudul “Indonesia in the Hearts and Minds of Ethiopian Youth” yang dimaksud akan diresmikan secara resmi lalu didiskusikan pada Sabtu, 29 Juni mendatang. Duta Besar Al Busyra Basnur pun terlibat sebagai editor buku tersebut.

Kedutaan Besar RI Addis Ababa terus menggerakkan generasi muda Ethiopia untuk menulis buku bersama-sama dengan pemuda Indonesia. Hingga kini, KBRI Addis Ababa sudah menerbitkan 10 buku yang dimaksud ditulis oleh pemuda, akademisi, lalu tokoh terkemuka Ethiopia kemudian Indonesia.

Artikel ini disadur dari Pemuda Ethiopia ikuti pelatihan menulis KBRI Addis Ababa