Berita

Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

21
×

Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Mohammad Rano Al Fath yakin polisi mampu mengungkap perkara pembunuhan terhadap Vina Cirebon kemudian kekasihnya Eki pada 2016 silam. Kasus ini kembali mencuat usai beredarnya film kematian korban.

Al Fath menuturkan, di pengungkapan perkara ini, Polda Jawa Barat dibantu dengan Bareskrim Polri . Dengan begitu, beliau pun yakin tahapan penyelidikan akan berjalan komprehensif dan juga transparan.

“Saat ini Bareskrim sudah ada turun tangan untuk memberikan petunjuk pada penyelidikan tindakan hukum ini. Saya yakin bahwa dengan diperkenalkan Bareskrim, serangkaian penyelidikan akan berjalan lebih lanjut komprehensif dan juga transparan,” kata Al Fath terhadap wartawan, Selasa (21/5/2024).

Anggota Fraksi PKB itu pun berharap dengan turunnya Bareskrim semua bukti yang dimaksud relevan dapat terungkap. Dengan demikian dapat memberikan kepastian hukum yang mana adil bagi semua pihak yang dimaksud terlibat.

“Polri sekarang sudah ada dilengkapi dengan personel maupun teknologi yang mana sangat lebih lanjut mumpuni jika dibandingkan dengan 8 tahun lalu. Jadi saya minta kita bisa saja optimalkan penyelenggaraan sumber daya Polri untuk menahan DPO terperiksa persoalan hukum lalu membongkar tindakan hukum ini hingga akarnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, ia pun mengundang seluruh komunitas untuk memberikan dukungan terhadap pihak berwenang pada menjalankan tugasnya. Juga menghadirkan masyarakat terus tenang dan juga tidaklah terprovokasi oleh informasi yang digunakan belum terverifikasi. “Kami di Komisi III akan terus memantau jalannya langkah-langkah hukum ini kemudian menjamin bahwa keadilan akan ditegakkan tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Artikel ini disadur dari Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Info Liar