Berita

Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Berkumpul Puan Maharani

20
×

Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Berkumpul Puan Maharani

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Berkumpul Puan Maharani

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Tanah Air Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di dalam acara World Water Pertemuan (WWF) ke-10 di Bali pada Mingguan (19/5/2024). Presiden Jokowi mengaku tak ada pembahasan mengenai pertarungan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mulanya, Jokowi menjawab mengenai momen akrabnya dengan Puan pada waktu World Water Pertemuan (WFF) ke-10 dalam Bali. Jokowi menyebutkan, dirinya sudah ada lama akrab dengan Puan.

“Sudah lama sekali saya akrab kemudian baik dengan Mbak Puan. Ya kan semringah semua, masa enggak boleh semringah. Yang diobrolkan ya kesulitan air, namanya di WWF,” kata Jokowi setelahnya meninjau kedudukan juga penderita banjir bandang pada Posko Pengungsian Batu Taba, Kota Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Kemudian, Jokowi menyebutkan bahwa tidak ada ada pembahasan mengenai penghadapan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Puan Maharani. “Dengan Mbak Puan enggak ada (pembahasan mengenai pertandingan dengan Megawati),” pungkasnya.

Diketahui, momen mendebarkan muncul pada waktu gala dinner KTT ke-10 World Water Diskusi (WWF) dalam Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Daerah Badung, Bali, Hari Minggu (19/5/2024) malam. Dalam acara itu, Presiden Jokowi bertemu dengan Puan Maharani .

Untuk diketahui, sejak tahapan awal hingga akhir Pemilihan Umum 2024, Jokowi kemudian Puan belum pernah bertemu secara terbuka. Dalam acara Gala Dinner ini, Puan merupakan tamu terakhir yang dimaksud kedatangannya telah lama ditunggu Presiden Jokowi.

Putri Megawati Soekarnoputri itu terlihat datang mengenakan kebaya berwarna putih. Presiden Jokowi terlihat sempat menyambut kedatangan Puan. Setelah itu, keduanya segera berjabat tangan lalu melakukan pembukaan foto bersama.

Presiden Jokowi kemudian Puan juga terlihat saling menyapa juga berbincang sedikit sebelum akhirnya Kepala Negara mengundang Puan menuju tempat kejadian gala dinner bersatu delegasi KTT World Water Diskusi lainnya yang telah menunggu.

Artikel ini disadur dari Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati saat Bertemu Puan Maharani