Teknologi

Pemain akan datang dapat gabung panggilan Discord secara langsung dari konsol PS5

13
×

Pemain akan datang dapat gabung panggilan Discord secara langsung dari konsol PS5

Sebarkan artikel ini
Pemain akan datang dapat gabung panggilan Discord secara dengan segera dari konsol PS5

Ibukota Indonesia – Integrasi PlayStation 5 (PS5) dengan program perpesanan instan Discord akan datang menghadirkan ciri yang memungkinkan pemain bergabung dengan panggilan ucapan di dalam Discord dengan segera dari konsol mereka.

Fitur yang tersebut dihadirkan baru-baru ini berubah menjadi bagian dari kemitraan Sony kemudian Discord yang dimaksud pertama kali diberitahukan pada tahun lalu. Sebelumnya, pemain yang mana ingin bergabung dengan panggilan pengumuman di dalam Discord lewat PS5 harus mengalihkan panggilan secara manual melalui aplikasi mobile Discord di dalam perangkat mobile maupun komputer.

Dengan adanya layanan integrasi ini, para pemain yang digunakan ingin merasakan pengalaman bermain gim bersatu teman-teman dengan panggilan pernyataan Discord, sanggup dengan segera mengaksesnya lewat PS5 tanpa memerlukan perangkat lain.

Lewat pengumumannya ke blog PlayStation, disitir pada Jumat, fasilitas baru ini akan meluncur di beberapa pekan ke depan secara bertahap. Penggunawan PS5 di dalam Jepang/Asia berubah menjadi yang digunakan pertama bisa jadi menggunakan ciri integrasi tersebut.

Setelahnya, fasilitas ini akan diperkenalkan dalam wilayah-wilayah lain yakni Eropa, Australia/Selandia Baru, Timur Tengah, serta Amerika secara berurutan.

Menurut laporan IGN, selain dengan PS5, Discord juga menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk menghadirkan perangkat lunak perpesanan yang tersebut biasa digunakan gamers tersebut lewat bermacam cara pada konsol Xbox.

Kemitraan keduanya telah dilakukan terjalin sejak tahun 2022. Terbaru, pada Agustus 2023 Microsoft mengumumkan bahwa kemitraan dia akan segera menghadirkan layanan yang digunakan memungkinkan pemain Xbox untuk menyiarkan permainan merekan dalam konsol yang disebutkan secara langsung lewat Discord.

Pembaruan integrasi dengan PS5 hadir tak lama pasca Discord mengumumkan ingin mengubah fokusnya dari perangkat lunak perpesanan serba guna berubah jadi lebih besar berfokus sebagai perangkat lunak penunjang gaming, baik itu untuk pemain yang dimaksud menggunakannya sebagai media komunikasi atau pengembang gim yang mana memanfaatkan perangkat lunak ini sebagai alat komunikasi tambahan dengan pemain.

Artikel ini disadur dari Pemain bakal dapat gabung panggilan Discord langsung dari konsol PS5