Berita

Pantau Langsung Kondisi Prajurit TNI, Pangkoarmada I Kunjungi Satgas di dalam Perbatasan Natuna

13
×

Pantau Langsung Kondisi Prajurit TNI, Pangkoarmada I Kunjungi Satgas di dalam Perbatasan Natuna

Sebarkan artikel ini

BANTUL – KH Munawwir Abdul Fatah, penulis Kamus Al Bisri meninggal dunia, Kamis 27 Desember 2018 sekitar pukul 19.20 WIB. Salah satu pengajar dalam Pondok Pesantren Krapyak ini tutup usia lantaran komplikasi penyakit yang mana dideritanya.

Sejak tadi di malam hari rumah duka di Dusun Krapyak, Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kota Bantul dipenuhi pelayat. Mereka silih berganti mensalatkan janazah KH Munawwir.

Anak pertama almarhum, Luluk Nailufar mengatakan ayahnya meninggal ketika usai 73 tahun. “Meninggal tadi di malam hari pukul 19.20. Selama ini beliau sakit komplikasi lantaran sudah ada sepuh,” jelasnya ketika ditemui di dalam rumah duka hari terakhir pekan (28/12/2018) siang.

Luluk menyebutkan, almarhum sudah ada lama sakit. Meski sakit di waktu yang tersebut cukup lama almarhum tiada pernah mengeluh. “Ayah tiada pernah mengeluh. Tidak ingin merepotkan anak-anaknya,” terangnya.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan pada sebelah makan Kiai Zaenal Abidin di area Sorowajan, Panggungharjo, Sewon, Bantul. KH zaenail adalah pemilik Ponpes Al-Munawwir. Jenazah diberangkatkan seusai salat Jumat.

Artikel ini disadur dari Pantau Langsung Kondisi Prajurit TNI, Pangkoarmada I Kunjungi Satgas di Perbatasan Natuna