Sports

Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan ke MotoGP Spanyol 2024

15
×

Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan ke MotoGP Spanyol 2024

Sebarkan artikel ini
Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan gemilang ke MotoGP Spanyol 2024

JEREZ – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales , mengaku paham betul detail Sirkuit Jerez juga sangat menyukai treknya. Oleh dikarenakan itu, dengan performanya yang mana sedang menanjak, ia mengincar kemenangan di MotoGP Spanyol 2024.

Vinales tampil sensasional pada balapan terakhir pada MotoGP Amerika Serikat 2024. Di Circuit of The Americas (COTA), ia mampu meraih kemenangan beruntun pada sprint dan juga juga balapan utama.

Berbekal kemenangan luar biasa itu, Vinales semakin percaya diri menatap MotoGP Spanyol 2024. Apalagi, beliau sangat mengenal trek sepanjang 4,428 km itu akibat rider asli Negeri Matador yang dimaksud bertambah dan juga mengalami perkembangan sebagai orang atlet sepeda dalam sana.

“Saya meningkat ke sirkuit Jerez juga setiap kali saya pergi ke sana saya bertemu orang-orang dari rumah kemudian klub penggemar saya. Saya tahu setiap meter dari rute ini,” kata Vinales dilansir dari Speedweek, Kamis (25/4/2024).

“Itu adalah trek yang digunakan saya sukai juga saya selalu ingin melakukannya dengan baik. Kenangan terbaik bagi saya adalah kemenangan pertama saya di dalam CEV dengan skor 125 saya,” tambahnya.

Kendati demikian, faktanya, Top Gun -julukan Vinales- baru berhasil meraih satu kemenangan cuma di dalam Jerez pada kariernya yakni pada waktu masih sama-sama KTM ke Moto3. Meski mengaku sangat mengetahui detail sirkuit tersebut, ia belum mampu naik podium pertama dalam sana pada kelas Moto2 lalu MotoGP.

Namun, mengamati performa dan juga kecepatan motor RS-GP23-nya pada waktu ini kesempatan Vinales untuk menyabet kemenangan di dalam Jerez pada akhir pekan ini sangat terbuka lebar. Oleh oleh sebab itu itu, beliau sangat optimis bisa jadi meraih kemenangan MotoGP Spanyol 2024.

“Tahun ini kami akan berubah menjadi yang dimaksud teratas dikarenakan kami miliki kendaraan beroda dua motor yang dimaksud memungkinkan kami melaju kencang dalam mana saja. Jerez adalah trek dalam mana saya terus-menerus tampil baik juga akan luar biasa bisa saja balapan ke sana lagi,” jelas peserta balap berusia 29 tahun itu.

Vinales pada waktu ini sedang duduk di kedudukan ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 56 poin. Dia masih terpaut 24 nomor dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Sebagai informasi, seperti biasa sprint MotoGP Spanyol 2024 akan lebih besar dulu diselenggarakan sejumlah 12 lap pada Hari Sabtu (27/4/2024) pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya, balapan utama sebanyak-banyaknya 25 lap akan dihelat di dalam Sirkuit Jerez pada pukul 19.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024