Teknologi

Nintendo umumkan akan datang tutup layanan perbaikan konsol Wii U

6
×

Nintendo umumkan akan datang tutup layanan perbaikan konsol Wii U

Sebarkan artikel ini
Nintendo umumkan akan datang tutup layanan perbaikan konsol Wii U

Ibukota Indonesia – Setelah mengungkapkan rencana menghentikan semua server layanan daringnya pada awal tahun ini, Nintendo saat ini mengumumkan akan segera menghentikan layanan perbaikan konsol Wii U.

Perusahaan gim yang mana berbasis di dalam Negeri Matahari Terbit itu memaparkan bahwa layanan perbaikan Wii U dihentikan akibat ketersediaan suku cadang yang dimaksud sesuai dengan konsol yang disebutkan akan segera habis.

"Periode penyimpanan suku cadang yang sesuai dengan peraturan layanan perbaikan sudah berakhir sehingga segera setelahnya stok suku cadang pada waktu ini habis, layanan perbaikan akan dihentikan," tulis Nintendo pada pengumumannya disitir dari Engadget pada Minggu.

Nintendo meluncurkan Wii U pada akhir tahun 2012 sebagai penerus dari konsol pendahulunya yakni Wii. Akan tetapi, performa jualan Wii U dinilai kurang memuaskan dalam mana cuma terjual sejumlah 13,56 jt unit.

Konsol gim ini akhirnya digantikan oleh Nintendo Switch yang penjualannya ternyata sangat jauh melampaui Wii U yakni banyaknya 141,3 jt unit.

Meskipun Wii U kurang populer dalam kalangan gamers, konsol yang disebutkan mempunyai beberapa gim populer yang digunakan diminati oleh penggemar antara lain "Mario Kart 8", "Super Mario 3D World, "Super Mario Maker", "Donkey Kong Country: Tropical Freeze", "Pikmin 3" juga "Captain Toad: Treasure Tracker".

Diketahui pada bulan April 2024 lalu, Nintendo mengumumkan akan menyembunyikan server online pada Wii U serta 3DS sehingga mode permainan multi pemain melalui jaringan internet ke dua konsol yang disebutkan tidaklah lagi tersedia.

Dengan penutupan server itu maka beberapa gim seperti "Mario Kart 7" pada konsol 3DS dan juga "Splatoon" di Wii U semata-mata sanggup dimainkan pada mode pemain tunggal atau multi pemain belaka hanya tidak ada melalui jaringan internet.

Selain itu, gim "Super Mario Maker" juga secara efektif tak bisa jadi dimainkan oleh sebab itu ciri pencarian juga pengunduhan level buatan pengguna telah tidaklah dapat diakses.

Sebelumnya, Nintendo juga telah dilakukan menyembunyikan layanan toko digital ke 3Ds juga Wii U pada tahun kemudian yang dimaksud memproduksi pemain bukan sanggup berbelanja di eShop kedua konsol tersebut.

Artikel ini disadur dari Nintendo umumkan bakal tutup layanan perbaikan konsol Wii U