Internasional

Ngeri! Penembakan dalam Belgia Tewaskan 2 Orang, Lukai 2 Lainnya

12
×

Ngeri! Penembakan dalam Belgia Tewaskan 2 Orang, Lukai 2 Lainnya

Sebarkan artikel ini
Ngeri! Penembakan pada Belgia Tewaskan 2 Orang, Lukai 2 Lainnya

Brussels

Penembakan mematikan terbentuk di dalam dekat stasiun kereta Gare de Midi, yang mana merupakan area yang tersebut terkenal dengan perdagangan narkoba ke Brussels, Belgia. Sedikitnya dua warga tewas lalu dua penduduk lainnya mengalami luka-luka di penembakan.

Seperti dilansir AFP, Kamis (27/6/2024), juru bicara kepolisian setempat mengungkapkan bahwa penembakan itu berlangsung ke dekat sebuah kafe di distrik Saint Gilles, Brussels, pada Kamis (27/6) dini hari, sekitar pukul 01.00 hingga pukul 02.00 waktu setempat.

Pelaku berhasil melarikan diri dari tempat kejadian penembakan tersebut.

Selain menewaskan dua orang, tiga penduduk lainnya mengalami luka-luka di penembakan itu. Dua orang yang terluka luka di dalam antaranya, menurut kepolisian setempat, mengalami luka serius serta pada masa kini berada pada kondisi yang mengancam nyawa mereka.

Penyebab penembakan itu belum diketahui secara jelas.

ADVERTISEMENT

Namun otoritas Brussels tahun ini mengidentifikasi distrik Saint Gilles sebagai pusat narkoba bersatu dengan 14 distrik lainnya, dari total 19 distrik yang digunakan ada di dalam ibu kota Belgia.

Kepolisian Belgia sejauh ini belum menemukan keterkaitan antara penembakan yang disebutkan dengan perdagangan narkoba di kota Brussels.

Dalam beberapa tahun terakhir, Belgia mengalami peningkatan tindakan kekerasan bersenjata terkait persaingan antar geng penyelundup narkoba.

Baku tembak dilaporkan berlangsung ke ruas jalanan Brussels serta di Antwerp, yang tersebut pelabuhannya bermetamorfosis menjadi pintu masuk utama pasokan kokain ke Eropa yang dimaksud diselundupkan secara ilegal dari kawasan Amerika Latin.

Artikel ini disadur dari Ngeri! Penembakan di Belgia Tewaskan 2 Orang, Lukai 2 Lainnya