Berita

Mobil dalam Depok Jeblos ke Septic Tank ketika Dipanaskan, 4 Jam Damkar Evakuasi

15
×

Mobil dalam Depok Jeblos ke Septic Tank ketika Dipanaskan, 4 Jam Damkar Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Mobil pada Depok Jeblos ke Septic Tank sewaktu Dipanaskan, 4 Jam Damkar Evakuasi

Depok

Satu unit mobil warga Perkotaan Depok, Jawa Barat (Jabar), terjeblos ke septic tank. Mobil itu jatuh ke lubang septic tank sedalam 3 meter.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan Dinas Damkar serta Penyelamatan Daerah Perkotaan Depok, Tesy Haryati, mengutarakan awalnya pemilik mobil berinisial NRT melapor ke tim damkar setelahnya mobilnya jatuh ke di lubang septic tank.

“Mobil jeblos masuk ke pada septic tank sat keadaan mobil sedang dipanaskan dalam garasi,” kata Tesy di keterangannya, Selasa (25/6/2024).

Peristiwa itu berlangsung di Kampung Rawadenok, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok pada siang tadi sekitar pukul 10.10 WIB.

Setelah itu dua tim damkar banyaknya 10 personel dari UPT Cipayung dan juga Pos Merdeka dikerahkan ke lokasi. Proses pengungsian dimulai pasca personel tiba sekitar pukul 10.20 WIB.

ADVERTISEMENT

Petugas damkar memulai penyelamatan darurat mobil yang digunakan berada di bawah tanah tersebut. Mobil itu terjeblos ke septic tank berukuran 3×3 meter dengan kedalaman 3 meter yang tersebut berada di garasi tertutup.

Para pelaku damkar menyelamatkan menggunakan banyak alat seperti helm, sarung tangan, senter, tripod kemudian alat vertikal. Setelah sekitar 4 jam, mobil itu akhirnya berhasil dikerek pergi dari dari lubang septic tank.

Proses pengungsian dinyatakan selesai serta personel damkar kembali ke markas per individu sekitar pukul 14.20 WIB.

(jbr/ygs)

Artikel ini disadur dari Mobil di Depok Jeblos ke Septic Tank saat Dipanaskan, 4 Jam Damkar Evakuasi