Berita

Meraih kemenangan Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan juga Bung Karno

12
×

Meraih kemenangan Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan juga Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Meraih kemenangan Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan juga juga Bung Karno

JAKARTA – Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto merasa di-endorse banyak presiden pada meraih kemenangan di dalam Pilpres 2024. Para pemimpin Nusantara yang tersebut dirasa menyokong Prabowo seperti Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Soeharto, hingga Soekarno (Bung Karno).

Hal itu disampaikan Prabowo ketika memberikan sambutan pada Rapat Kerjasama Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (9/5/2024).

“Saya merasa ada 3 presiden yang meng-endorse serta mendukung saya. Pertama tentunya sudahlah enggak usah malu-malu, Presiden Jokowi ya kan. Apalagi benar nggak? Wajar itu, kenapa? Saya juga nggak pernah sembunyi,” ujar Prabowo.

Dulu, Prabowo adalah lawan Jokowi. Namun, beliau telah dilakukan berubah menjadi pasukan Jokowi pada waktu ini. “Dan saya didukung Jokowi, mau apa? Benar nggak? Nggak usah basa-basilah,” ucapnya.

Selain Jokowi, Prabowo juga merasa didukung SBY. Menurut dia, dukungan itu telah terjadi nyata ditunjukkan ke umum ketika langkah-langkah Pilpres 2024.

“Dan saya juga merasa didukung Gus Dur kan beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi beliau menyokong saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya,” ujarnya.

Tak hanya saja itu, Prabowo juga merasa didukung Soeharto lalu Soekarno. “Saya kira kemungkinan besar Pak Harto membantu saya juga. Walaupun ada yang digunakan ngaku-ngaku kan terus-menerus bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayaknya beliau juga menyokong saya juga kira-kira,” ungkapnya.

Menurut dia, dukungan itu berubah menjadi nyata diberikan. Apalagi, ia memperjuangkan cita-cita Bung Karno. “Yang saya perjuangkan apa yang digunakan beliau cita-citakan, Tanah Air berdiri pada melawan kaki kita sendiri, Nusantara tidaklah mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan Bung Karno