Internasional

KBRI Manila pamerkan produk-produk lalu budaya Negara Indonesia di Filipina

6
×

KBRI Manila pamerkan produk-produk lalu budaya Negara Indonesia di Filipina

Sebarkan artikel ini
KBRI Manila pamerkan produk-produk tak lama kemudian budaya Negara Nusantara ke Filipina

Ibukota Indonesia – KBRI Manila menyelenggarakan Indonesia Expo 2024 ke Palm Drive Activity Center, Glorietta 2, Makati City pada 28 hingga 30 Juni 2024 untuk memamerkan produk-produk lalu budaya Tanah Air di dalam Filipina.

Duta Besar RI untuk Filipina Agus Widjojo di sambutan pembukaannya, Hari Jumat (28/6) menyampaikan bahwa pameran ini merupakan salah satu upaya KBRI Manila untuk meningkatkan saling pengertian serta menggalakkan kolaborasi kegiatan ekonomi yang mana tambahan erat antara Tanah Air juga Filipina.

“Kegiatan Indonesia Expo 2024 adalah aksi nyata perwujudan misi KBRI Manila untuk membina hubungan sektor ekonomi dan juga budaya yang mana lebih lanjut erat dengan negara akreditasi,” kata Dubes Agus pada keterangan tercatat KBRI, Sabtu.

Tema pameran “Build Strong Connection with the Best of Negara Indonesia in the Philippines” mencerminkan komitmen KBRI Manila untuk menghadirkan barang dengan kualitas terbaik ke pangsa Filipina serta memberikan pengalaman budaya Indonesi bagi para pengunjung.

Berbagai penampilan budaya, live band, dan juga side events sudah pernah dipersiapkan untuk memanjakan pengunjung pameran selama tiga hari penyelenggaraan pameran, antara lain workshop angklung, demo memasak, coffee brewing, serta Batik painting.

Partisipan Indonesia Expo 2024 meliputi perusahaan Indonesia yang mana produknya telah mapan pada pangsa Filipina, dan juga importir Filipina yang digunakan mendistribusikan item Indonesia.

Pameran menampilkan beragam kategori produk, termasuk makanan dan juga minuman halal, farmasi, obat herbal, kembang gula, fesyen serta aksesori, produk-produk rumah tangga, layanan logistik dan juga surveyor, kebugaran dan juga kecantikan, juga alat tulis.

Perpaduan beraneka jenis barang yang disebutkan diharapkan dapat memberikan pandangan lalu tampilan item unggulan Nusantara yang tersebut beragam juga beragam tawaran usaha di dalam Negara Indonesia guna memenuhi beraneka permintaan lalu preferensi pangsa Filipina.

Indonesia Expo sudah tumbuh secara signifikan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2022 di dalam SM Megamall serta yang dimaksud kedua pada 2023 pada The Music Hall SM Mall of Asia.

Setiap tahun, KBRI Manila berupaya untuk memperluas penawaran lalu menyempurnakan konsep pameran untuk memberikan ilustrasi yang terbaik untuk lingkungan ekonomi Filipina dan juga pelayanan yang tambahan baik terhadap partisipan pameran. Hal ini tentunya mencerminkan meningkatnya minat dan juga pentingnya item Indonesi ke Filipina.

Pembukaan Indonesia Expo 2024 dihadiri oleh duta besar lalu perwakilan negara anggota ASEAN, Timor Leste, Papua Nugini, Marshall Islands, Konjen RI Davao, Wali Perkotaan Makati City, Philippine Halal Export and Promotion Board, KADIN Los Banos, Philippine Chamber of Commerce, Chinese Filipino Business Club, Inc, Expedia Management Inc, Philippine Marketing Association, dan juga Philippine Coffee Board.

Artikel ini disadur dari KBRI Manila pamerkan produk dan budaya Indonesia di Filipina