Sports

Jonatan Christie lalu Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas serta Uber Cup 2024

18
×

Jonatan Christie lalu Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas serta Uber Cup 2024

Sebarkan artikel ini
Jonatan Christie tak lama kemudian Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas dan juga Uber Cup 2024

CHENGDU – Dua pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie lalu Daniel Marthin mengeluhkan shuttlecock mendekati Thomas dan juga Uber Cup 2024. Sebab, keduanya menafsirkan kecepatan shuttlecock tidaklah normal.

Tim Thomas lalu Uber Tanah Air sudah pernah tiba ke China serta mengadakan latihan perdana ke Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4/2024) siang waktu setempat. Dalam latihan perdana yang dimaksud Jonatan Christie serta kawan-kawan mengatur latihan selama 3,5 jam untuk beradaptasi juga memulihkan kondisi usai menjalani perjalanan jauh.

Sementara Jonatan Christie mengeluhkan shuttlecock yang tersebut akan digunakan untuk tampil dalam Thomas kemudian Uber Cup 2024. Menurutnya kecepatan shuttlecock tak sekencang biasanya, sehingga bisa saja mengganggu permainan.

“Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dimaksud dikatakan panitia adalah shuttlecock yang mana akan digunakan di dalam pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan juga kencangnya berlebihan,” kata Jonatan Christie pada informasi PBSI, Kamis (24/4/2024).

“Memang ada shuttlecock yang tersebut kencang tapi tidaklah sekencang ini juga. Itu yang digunakan masih mengganggu tadi. Hanya kalau dari keadaan lapangan secara garis besar telah ok,” ujarnya.

Senada dengan Jonatan Christie, Daniel Marthin juga mengeluhkan shuttlecock yang mana dianggap memiliki kecepatan berbeda dari yang digunakan biasa digunakan. Bahkan, ia mewaspadai kecepatan shuttlecock yang mana dapat berubah secara tiba-tiba ke pertandingan.

“Lapangan tiada ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih lanjut beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini,” tutur Daniel Marthin.

“Saya juga harus waspada pembaharuan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada ketika pertandingan bisa saja sekadar jadi lambat,” jelasnya.

Dalam event Thomas dan juga Uber Cup 2024, pasukan putra Nusantara tergabung di dalam Grup C dengan India sang juara bertahan, Thailand, lalu Inggris. Sementara grup Merah Putih juga berada ke Grup C Uber Cup 2024 sama-sama Jepang, Hong Kong, serta Uganda.

Sementara regu putra Negara Indonesia akan memainkan dua laga Grup A dengan menghadapi Hong Kong juga Inggris pada 27 April mendatang. Kemudian pada 29 April 2024, regu putra Indonesi akan datang berperang melawan Thailand.

Sedangkan regu putri Indonesia akan menghadapi Uganda di dalam laga perdana Grup C pada 29 April. Lalu pada 1 Mei, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Negeri Matahari Terbit serta India.

Artikel ini disadur dari Jonatan Christie dan Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas dan Uber Cup 2024