Otomotif

Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

14
×

Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

Sebarkan artikel ini
Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang mana Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelahnya memulangkan Korea Selatan lewat drama adu penalti. Selain permainan para punggawa Timnas Negara Indonesia yang tersebut dipuji, pembimbing Shin Tae-yong tak luput dari sorotan pada media sosial.

Pujian diberikan terhadap Shin Tae-yong yang digunakan berhasil menyebabkan Negara Indonesia menumbangkan timnas negaranya sendiri, Korea Selatan. Ini adalah bermetamorfosis menjadi sejarah baru bagi Nusantara di dalam Piala Asia U-23, sekaligus membuktikan bahwa kualitas timnas ketika ini mulai meningkat.

Peningkatan kualitas ini berkat tangan dingin Shin Tae-yong yang tersebut mengubah bentuk serta pola latihan para pemain. Hal ini membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak untuk mengarsiteki Timnas Indonesi hingga 2027.

Itu berarti, pria dengan syarat Korea Selatan yang disebutkan akan berada di dalam Indonesia selama tiga tahun ke depan. Sejak melatih Timnas Tanah Air pada 2019, Shin Tae-yong mempunyai mobil andalan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Shin Tae-yong beberapa kali memperlihatkan pada unggahan dalam akun media sosialnya sebuah mobil yang dimaksud membantu kegiatannya. Mobil andalannya adalah Hyundai Palisade, yang tersebut merupakan SUV bongsor dari pabrikan Korea Selatan.

“Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau hadir di beberapa acara, selalu dengan Palisade,” tulisnya di unggahan foto pada Instagram sambil berpose pada depan Hyundai Palisade berpelat nomor B 1440 BH.

Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang tersebut Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

Diketahui, Hyundai Palisade yang digunakan oleh Shin Tae Yong merupakan model keluaran terbaru. SUV yang disebutkan mendapat beraneka pembaruan dari segi interior, eksterior, ciri keselamatan, hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.

Dari segi dimensi, mobil ini mempunyai panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, lalu ground clearance sekitar 203 mm. Rodanya menggunakan Alloy Wheels berukuran 18 juga 20 inci.

Interior Palisade dibuat lebih tinggi nyenyak juga mewah dengan ciri Heated Seat yang digunakan memberi kehangatan ekstra pada baris pertama dan juga kedua. Hal ini menghasilkan Shin Tae-yong kerap memperlihatkan dirinya mengemudikan Palisade pribadi diri tanpa sopir.

Soal performa, New Hyundai Palisade masih mengandalkan mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel dengan e-VGT yang tersebut didukung 8-speed automatic transmission. Mesin yang dimaksud mampu menciptakan tenaga hingga 200 PS/3.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada rentang 1.750-2.750rpm.

Artikel ini disadur dari Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!