Teknologi

Iklan iPad Pro Hancurkan Karya Seni Mengundang Reaksi Keras

18
×

Iklan iPad Pro Hancurkan Karya Seni Mengundang Reaksi Keras

Sebarkan artikel ini
Iklan iPad Pro Hancurkan Karya Seni Mengundang Reaksi Keras

CUPERTINO – Apple baru belaka melucurkan hasil terbaru mereka, yakni iPad Pro dengan desain kemudian teknologi terbaru. Namun, iklan produk-produk yang disebutkan menuai kritik pedas lantaran menghancurkan karya seni warisan manusia.

Presiden Apple Tim Cook mengunggah video iklan iPad Pro pada akun X (Twitter) pribadinya. Dirinya dengan bangga memperkenalkan hasil karya terbaru dari Apple yang mana dianggap paling mutakhir.

“Perkenalkan iPad Pro baru: produk-produk tertipis yang pernah kami ciptakan, layar tercanggih yang pernah kami produksi, dengan kekuatan luar biasa dari chip M4. Bayangkan belaka semua hal yang dimaksud akan digunakan untuk membuatnya,” tulis Tim Cook pada penjelasan unggahan video tersebut.

Pada iklan yang disebutkan terlihat beberapa orang karya seni manusia seperti piano, terompet, patung, lalu banyak lagi disusu rapih di satu panggung. Ternyata, itu adalah mesin penghancur yang digunakan menggunakan tekanan pada bagian melawan sehingga seluruh barang akan rata.

Setelah selesai menghancurkan, mesin kembali naik ke berhadapan dengan lalu terlihat sebuah iPad Pro berada dalam sedang alat penghancur itu. Diibaratkan bahwa seluruh karya seni yang dimaksud berubah menjadi satu di di iPad Pro.

Namun, iklan yang dimaksud menuai banyak kritik. Mereka menganggap iklan iPad Pro yang disebutkan mengangungkan kecerdasan buatan atau Kecerdasan Buatan dengan mengorbankan manusia, oleh sebab itu menunjukkan bentuk kreativitas manusia yang tersebut digantikan oleh tablet Apple itu.

“Menghancurkan simbol kreativitas manusia serta pencapaian budaya untuk mengejutkan para pencipta pro, bagus. Mungkin untuk Apple Watch Pro berikutnya Anda harus menghancurkan peralatan olahraga, memperlihatkan robot yang berlari lebih besar cepat dari manusia, sesudah itu beralih ke kamera lalu berkata, “Tuhan sudah ada meninggal kemudian kami telah dilakukan membunuhnya”,” tulis @sterling***.

“Ini adalah iklan yang digunakan memilukan, tidak ada nyaman, juga egois. Melihat hasil ini, saya malu membeli barang Apple sejak sembilan belas tahun,” ujar @aki***.

“Saya merasa sedih saat mengamati alat-alat kreatif seperti alat musik kemudian kamera dihancurkan. Saya rasa pembuatnya tidaklah akan menyukai video ini. Apakah kepekaan Negeri Sakura saya yang digunakan menimbulkan saya merasa seperti ini?,” kata @Taku***.

“Empat puluh tahun yang lalu, Apple merilis iklan tahun 1984 sebagai pernyataan berani menentang masa depan distopia. Sekarang Anda adalah masa depan distopia itu. Selamat,” ucap @Yuval***

Artikel ini disadur dari Iklan iPad Pro Hancurkan Karya Seni Mengundang Reaksi Keras