Teknologi

Hyundai juga Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi Artificial Intelligence

19
×

Hyundai juga Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi Artificial Intelligence

Sebarkan artikel ini
Hyundai juga Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi Artificial Intelligence

SEOUL Hyundai Motor Company (Hyundai Motor) dan juga Kia Corporation (Kia) memperkenalkan desain baru robot DAL-e Delivery.

Robot ini merupakan versi terbaru yang tersebut diperkenalkan pada Desember 2022 dan juga mempunyai performa pengiriman yang tersebut lebih lanjut baik di area rumit seperti gedung perkantoran juga pusat perbelanjaan.

Bodi robot bergaya besi ini terlihat modern dengan sensor yang terpasang rapi. Untuk meningkatkan stabilitas, DAL-e Delivery didesain berbentuk kotak dengan sudut membulat.

DAL-e Delivery menggunakan teknologi modul Plug & Drive (PnD) yang dimaksud menggabungkan motor dengan kemudi, suspensi, sistem pengereman kemudian sensor lingkungan.

Modul PND dipadukan dengan teknologi mengemudi otonom untuk mendeteksi rintangan juga melakukan pergerakan dengan ringan ke area padat.

Suspensi yang dimaksud ditingkatkan membantu DAL-e Delivery mengatasi gundukan di lantai dengan baik. Kecepatan robot ini bisa saja mencapai 4,3 kilometer per jam (km/jam).

Ukuran DAL-e Delivery sebenarnya lebih banyak kecil dari model sebelumnya juga dapat beroperasi dengan lancar.

Meski lebih besar kecil, ruang interiornya lebih lanjut besar juga dapat menampung 16 cangkir kopi lalu barang seberat hingga 10 kilogram (kg).

Fitur praktis lainnya adalah alas atau baki dilepas secara otomatis ketika pintu dibuka. Lampu pada area kargo memudahkan identifikasi barang.

Artikel ini disadur dari Hyundai dan Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi AI