Berita

Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?

19
×

Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?

Sebarkan artikel ini
Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?

JAKARTA – Wacana presidential club yang mana digagas oleh presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto terus mengemuka. Capres nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo turut mempertanyakan rencana pembentukan presidential club tersebut.

“(Presidential club) itu untuk apa ya?” kata Ganjar ketika ditemui pada Galeri Nasional, Ibukota Pusat, Rabu (8/5/2024).

Kendati demikian, Ganjar menyambut baik rencana pembentukan presidential club itu bila, tujuannya untuk berubah jadi wadah silaturahmi para Presiden RI yang dimaksud masih hidup. Ia pun menilai, rencana pembentukan itu bagus.

“Oh baik kalau sifatnya untuk silaturahmi. Menurut saya bagus-bagus aja,” ucapnya.

Sekadar informasi, Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memiliki rencana untuk mempertemukan secara rutin mantan Presiden Tanah Air yang digunakan masih ada. Untuk itu, Prabowo akan membentuk ‘Presidential Club.’

“Presidential Club itu istilah saya saja, bukanlah institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan Presiden bisa saja terus rutin bertemu juga berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan,” ujar Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Hari Jumat (3/5/2024).

Dahnil mengatakan, presidential club ini nantinya akan ditujukan untuk semua mantan Presiden yang tersebut masih hidup. Sehingga, kata dia, terjaga silaturahmi kebangsaannya juga berubah jadi teladan bagi seluruh elemen bangsa.

“Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan serta bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan urusan politik kemudian sikap politik,” paparnya.

Artikel ini disadur dari Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?