Entertainment

Game Street Fighter Diadopsi Menjadi Film Siap Perilisan 2026, Adakah Bedanya?

12
×

Game Street Fighter Diadopsi Menjadi Film Siap Perilisan 2026, Adakah Bedanya?

Sebarkan artikel ini

JakartaStreet Fighter dijadwalkan rilis pada tahun 2026. Versi film terbaru dari permainan pertarungan populer ini dari Sony akan dirilis pada 20 Maret dua tahun mendatang menurut Variety.

Variety juga menambahkan bahwa film ini sedang dikembangkan dan juga diproduksi sama-sama dengan distributor permainan Jepang, Capcom.

Produser Legendary memperoleh hak film kemudian televisi untuk seri permainan yang tersebut sangat populer ini pada tahun 2023.

Sejak waralaba diresmikan pada tahun 1987, Street Fighter telah terjadi terjual lebih tinggi dari 49 jt kopi ke seluruh dunia, menjadikannya salah satu waralaba video game paling terkenal lalu terlaris sepanjang masa.

Waralaba ini juga sudah pernah melahirkan permainan lain, spin-off, kemudian crossover yang dimaksud menampilkan karakter diantaranya Ryu, Ken, Chun-Li, Guile, juga M Bison.

Capcom juga berada di balik permainan populer lainnya di antaranya Resident Evil dan juga Monster Hunter, kemudian berita tentang adaptasi Street Fighter yang dimaksud akan datang muncul dalam berada dalam tren menggunakan permainan sebagai inspirasi untuk serial live-action populer salah satunya Fallout dari Prime Video.

Namun, 2026 bukanlah pertama kalinya Street Fighter hadir di dalam bioskop – Universal menciptakan adaptasi yang digunakan banyak dicemooh dari permainan ini dengan nama yang dimaksud sejenis pada tahun 1994.

Film yang dimaksud dibintangi oleh Jean-Claude Van Damme, Kylie Minogue, Ming-Na Wen, kemudian Raul Julia, juga dikritik oleh para kritikus serta penggemar.

Kemudian pada 2009, 20th Century Fox merilis Street Fighter: The Legend Of Chun-Li dengan Kristin Kreuk – yang mana juga dikritik oleh para kritikus juga diejek oleh para penggemar game.

Selain serial Fallout, adaptasi game ke-film terbaru lainnya yang tersebut sukses di antaranya Sonic The Hedgehog lalu sekuelnya pada 022, juga Uncharted yang dibintangi oleh Tom Holland, dan juga Dungeons And Dragons: Honor Among Thieves lalu film Super Mario Bros.

Legendary – yang tersebut memiliki kesepakatan distribusi dengan Sony – sudah pernah berada pada belakang rangkaian adaptasi komik dan juga novel satu di antaranya Dune, Godzilla Vs Kong, Pokemon: Detective Pikachu, dan juga Enola Holmes.

CNA LIFESTYLE
Pilihan editor: Antstream Resmi Masuk App Store Apple, Layanan Cloud Berisi Segudang Game Retro

Artikel ini disadur dari Game Street Fighter Diadopsi Menjadi Film Siap Rilis 2026, Adakah Bedanya?