Berita

Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Hal ini

10
×

Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Hal ini

Sebarkan artikel ini
Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Hal ini

JAKARTA – Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menyatakan bangsa Palestina mencintai perdamaian. Maka beliau mengundang rakyat dunia untuk bergabung membantu zionisme negara Israel di dalam tanah Palestina.

“Orang Palestina dia percaya lalu mereka mencintai perdamaian, ini adalah arahan kami. Kita harus mengakhiri pendudukan untuk bebas. Kami ingin rakyat kami hidup sebagaimana semua penduduk hidup dalam mana-mana sebab merekan memiliki hak sesuai dengan hukum kemudian peraturan internasional,” ujar Zuhair pada di rangka Peringatan ke-76 Al Nakba juga paparan situasi terkini pada Palestina pada Kedutaan Besar Palestina, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 64, Menteng, DKI Jakarta Pusat, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Dia mengatakan warga Palestina bukanlah hanya saja umat Muslim, ada juga umat Kristiani. Lantas, beliau menyayangkan dukungan bola internasional untuk menghentikan kekerasan justru balik membantu Israel.

“Pertanyaan ini sangat penting. Siapa yang memberikan dukungan? PBB juga negara-negara yang miliki pengaruh di PBB juga saya menggeneralisasi memberikan lebih banyak sejumlah dukungan kepadanya (Israel),” jelasnya.

“Tapi bagaimana dengan Palestina? Para korban? Orang-orang yang digunakan menderita, orang-orang yang dimaksud ingin bebas. Sangat disayangkan bahwa Palestina berjuang untuk bebas. Bukan berjuang belaka untuk berperang atau membunuh. Tidak akan pernah,” sambungnya.

Dengan demikian, beliau berharap agar rakyat Palestina dapat hidup sebagaimana semua pemukim hidup pada mana-mana. Karena merekan memiliki hak sesuai dengan hukum serta peraturan internasional dan juga tidaklah menuntut sesuatu yang lebih lanjut dari yang diharapkan.

“Semua penduduk wajib hidup pada keadaan yang tersebut baik, warga Palestina, mereka sedang berjuang. Kita penting mengakhiri konflik ini serta meraih perdamaian,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Ini