Berita

Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok dengan syarat Jember Pergi Haji Tahun Hal ini

9
×

Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok dengan syarat Jember Pergi Haji Tahun Hal ini

Sebarkan artikel ini
Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok dengan kriteria Jember Pergi Haji Tahun Hal ini

JEMBER – Pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji bermetamorfosis menjadi impian bagi seluruh komunitas muslim di dalam dunia. Setiap muslim berupaya agar sanggup hadir segera juga memanjatkan doa ke depan Ka’bah.

Edo Wardana, seseorang tukang cilok jika Desa Klayu, Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur adalah salah satu dari sekian sejumlah penduduk yang digunakan beruntung akan berangkat menjalankan ibadah haji pada 2024 ini. Edo meneruskan almarhum sang ayah, Miskali, pribadi tukang becak yang meninggal bola pada 2020 lalu.

Miskali sudah pernah mempunyai tabungan haji sebanyak-banyaknya Rp25 juta. Selama empat tahun, sejak kepergian ayahnya, Edo banting tulang berjualan cilok pada sebuah klinik di dalam Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur akibat masih ada kekurangan sekitar Rp35 jt untuk pelunasan biaya haji. Hingga akhirnya, uang itu terkumpul kemudian Edo akan berangkat haji pada 19 Mei 2024 mendatang.

“Kalau sudah ada selesai jualan (cilok) saya tabung uangnya, sedikit demi sedikit saya nabung. Buat pelunasan haji bapak saya, jadi saya dikit demi sedikit ditabung,” kata Edo disitir dari tayangan YouTube iNews Dunia Pers Group, Hari Jumat (10/5/2024).

Edo menurutkan walau keberangkatan hajinya menggantikan almarhum ayah tetapi ia merasa senang akibat dapat berhaji ke usia yang mana masih muda.”Alhamdulillah (tabungan haji ayahnya) lunas saya berangkat tahun sekarang,” katanya.

Artikel ini disadur dari Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok asal Jember Pergi Haji Tahun Ini