Ekonomi Bisnis

Berkat KUR BRI, Puji Bisa Lunasi Angsuran Kredit Mobil untuk Usaha Taksi Online

14
×

Berkat KUR BRI, Puji Bisa Lunasi Angsuran Kredit Mobil untuk Usaha Taksi Online

Sebarkan artikel ini
Berkat KUR BRI, Puji Bisa Lunasi Angsuran Kredit Mobil untuk Usaha Taksi Online

JAKARTA – Puji kemudian suaminya Guyub Nurbian sekarang ini bisa saja tenang serta tiada perlu cemas memikirkan angsuran kredit mobil. Dengan makin berkembangnya bidang usaha Agen BRILink kemudian juga usaha counter HP, perlahan namun pasti kredit mobil dia sekarang ini sudah ada bisa jadi dilunasi.

Sang suami Guyub Nurbian juga telah tak perlu cemas dikejar-kejar angsuran pada waktu menggunakan mobil pada menjajakan jasa taksi online-nya. Guyub selama ini memang benar berprofesi sebagai sopir taksi online dengan mobil yang tersebut masih berstatus kredit.

“Alhamdulilah kredit mobil telah lunas, suami sanggup nge-grab dengan tenang tak dikejar-kejar angsuran lagi,” tutur Puji semringah ketika berbincang dengan SINDOnews baru-baru ini. Tak lupa Puji serta Guyub sangat berterima kasih untuk BRI yang dimaksud sudah ada memasilitasi pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) beberapa tahun lalu.

Berbekal pinjaman BRI itu, perlahan lahan usaha Agen BRILink sekaligus counter HP milik Puji di kawasan Johar Baru, DKI Jakarta Pusat kian berkembang. Pemasukan dari kedua usaha itu pada akhirnya mampu melunasi angusaran kredit mobil Avanza miliknya.

“Sebenarnya sebelum berubah menjadi agen, angsuran kredit mobil saya tinggal beberapa bulan. Berkat pinjaman dari BRI alhamdulilah bidang usaha BRILInk serta juga counter HP, sedikit demi sedikit bisa jadi terlibat mempercepat melunasi angsuran kredit mobil,” tutur wanita bernama lengkap Puji Setiyana

Puji mengaku profesi dirinya juga sang suami sebagai Agen BRILink menciptakan pengajuan pinjaman KUR BRI selama ini prosesnya berjalan mudah. Berbekal data pribadi pada waktu dirinya mendaftar sebagai Agen BRILink, dua kali pengajuan pinjamannya ke BRI berjalan lancar. Dan ketika ini pun pinjaman itu juga telah lunas.

Guyub menambahkan, pemasukan dari profesinya sebagai taksi online tiada menentu kadang sejumlah namun tak jarang juga sedikit. Semua itu tergantung waktu yang ada. Kalau waktu liburan biasanya jasa pemakai taksi online lebih banyak banyak berbeda dengan hari-hari biasanya. “Yang jelas, bisa saja lah dikit-dikit menambah pemasukan,” tutur Guyub.

Pria yang mengaku dengan syarat Tegal ini mengakui sejak dirinya berubah menjadi Agen BRILink sedikit demi sedikit perekonomian keluarganya terus membaik. Dari segi pemasukan, fee sebagai Agen BRILink juga makin menambah pemasukan dari bidang usaha berjualan pulsa juga aksesoris HP yang telah ditekuninya bertahun-tahun jarak jauh sebelum membuka Agen BRILink.

“Kalau dulu pemasukan cuma dari jualan pulsa serta aksesoris HP, sekarang tambah dari fee BRILink,” lanjutnya. Puji menimpali, pemasukan dirinya ssebelum membuka bisnis agen BRILInk berkisar antara Rp200-Rp300 per hari. Namun setelahnya membuka Agen BRILink pemasukan dirinya dapat bertambah menjai Rp400-an.

KUR BRI Berdayakan UMKM

Pimpinan Pusat (Pinca) Kantor Fakultas (KC) BRI DKI Jakarta Otista, R Mochamad Yogiprayogi menyebutkan, secara umum KUR BRI merupakan infrastruktur pinjaman dari BRI yang tersebut diperuntukkan bagi perniagaan UMKM. “Besarannya antara Rp5 jt hingga Rp500 jt dengan kelebihan diberikan subsidi bunga oleh pemerintah,”ujar Mochamad Yogiprayogi terhadap SINDOnews baru-baru ini.

Artikel ini disadur dari Berkat KUR BRI, Puji Bisa Lunasi Angsuran Kredit Mobil untuk Usaha Taksi Online