Sports

Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea

19
×

Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea

Sebarkan artikel ini
Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea

DOHA – Ernando Ari, kiper utama Timnas Indonesi U-23 , menampilkan aksi jogetnya ketika berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. Tindakan ini memunculkan pertanyaan mengenai alasan dalam balik selebrasi tersebut.

Timnas Tanah Air U-23 berhasil melaju ke fase semifinal Piala Asia U-23 2024 pasca meraih kemenangan adu penalti dengan skor 11-10 berperang melawan Korea Selatan dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari terakhir pekan (26/4/2024) dini hari WIB. Pertarungan berakhir imbang 2-2 pada waktu normal kemudian perpanjangan waktu.

Ernando Ari berubah menjadi salah satu pahlawan di kemenangan yang dimaksud dengan berhasil menggagalkan dua tendangan penalti Korea Selatan yang diwujudkan oleh Kang Sang Yoon serta Lee Kang Hee.

Salah satu momen mengejutkan berlangsung ketika Ernando Ari melakukan aksi joget di depan Lee Kang Hee, yang dimaksud bermetamorfosis menjadi eksekutor penalti terakhir Korea Selatan. Selebrasi ini diduga sebagai respons terhadap aksi pemain Korea Selatan setelahnya Arkhan Fikri gagal mengeksekusi penalti.

Setelah Arkhan, yang tersebut berubah menjadi penendang keenam untuk Indonesia, gagal mencetak gol, pemain cadangan Korea Selatan terlihat merayakan dengan berteriak kemudian menunjukkan sikap yang dimaksud kurang terpuji.

Ernando kemudian menanggapinya dengan aksi joget di depan Lee Hang Hee pasca berhasil mengecam tendangan penalti yang mana diwujudkan oleh pemain Korea Selatan tersebut.

Selebrasi Ernando yang mana unik ini kemudian berubah menjadi menyebar dan juga menjadi pembicaraan di kalangan netizen Indonesia. Banyak netizen yang digunakan menginterpretasikan aksi yang disebutkan sebagai bukti dari mental juara yang digunakan dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesi U-23.

“Ini pertarungan mental yang digunakan seru. Ernando menunjukkan karakter yang dimaksud luar biasa di momen krusial seperti ini.”

Meskipun begitu, ada juga netizen yang mana menyoroti bahwa Ernando sebenarnya sudah ada melakukan selebrasi joget terlebih dahulu sebelum mendapat balasan dari pemain cadangan Korea Selatan.

Kemenangan melawan Timnas Korea Selatan U-23 menyebabkan Tanah Air satu langkah lebih lanjut dekat untuk mendapatkan tiket secara langsung ke Olimpiade Paris 2024. Pada fase semifinal Piala Asia U-23 2024, yang tersebut akan berlangsung pada Awal Minggu (29/4/2024), Tanah Air akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi vs Uzbekistan.

Artikel ini disadur dari Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea