Lifestyle

Tips mengolah daging sapi agar lembut dan juga empuk

30
×

Tips mengolah daging sapi agar lembut dan juga empuk

Sebarkan artikel ini
Tips mengolah daging sapi agar lembut juga juga empuk

Ibukota – Koki selebritas Devina Hermawan memberikan tips untuk mengolah daging sapi agar lebih banyak empuk dan juga lembut, teristimewa untuk bagian daging yang berserat kasar yang digunakan sanggup bermetamorfosis menjadi inspirasi untuk mengolah daging pada waktu perayaan Idul Adha.

“Kalau mengolah daging yang dimaksud berserat kasar kita mampu marinasi dengan (teknik) velveting atau taburkan tepung lalu putih telur, itu gaya Chinese style, kedua dipresto di waktu yang mana lama itu sebenarnya sesuatu yang digunakan kita telah banyak lakukan,” kata Devina ketika ditemui media pada konferensi pers Kitchenette Kitchen Takeover di Jakarta, Jumat.

Koki alumni kompetisi memasak Master Chef Indonesi ini mengatakan, daging dengan potongan brisket atau sandung lamur mampu berubah menjadi pilihan akibat daging ini cenderung miliki isi yang mana berimbang antara lemak lalu serat daging sehingga menjadikan daging ini lebih banyak lembut.

Ia juga mengutarakan selain metode memasak yang dimaksud tepat, di memilih daging juga harus diperhatikan karakteristik kemudian perbedaan bagian potongan yang menentukan lembut tidaknya suatu daging. Misalnya prime cut atau has pada seperti tenderloin, sirloin atau rib eye adalah salah satu potongan daging yang mana lembut sebab tidak bagian tubuh sapi berpartisipasi dan juga tidaklah memiliki otot yang keras. Sementara untuk bagian paha memang sebenarnya sedikit tambahan keras akibat ada otot kemudian bagian yang dimaksud merupakan bagian bergerak dari sapi.

Selain itu perhatikan juga daging yang disebutkan apakah lokal atau impor untuk menentukan kelembutan daging sapi.

“Kalau prime cut dapat dimasak sebentar, contoh has di kita oseng masih mampu dimasak jadi empuk, kalau daging lokal misal sandung lamur serta lain-lain memang sebenarnya triknya harus dimasak lama atau dipotong sangat tipis,” katanya.

Tips lainnya adalah jikalau memasak dengan presto, begitu daging pada fase vakum diamkan selama 45 menit sampai satu jam. Gunakan teknik merendam daging pada kecap asin Negeri Matahari Terbit atau metode chasu yang mana telah diberi bumbu pelengkap agar rasa daging berubah jadi lebih besar balance kemudian bumbu meresap. Setelah seharian disimpan, daging mampu dimasak keesokan harinya dan juga akan menghasilkan kembali daging yang ekstra empuk.

Artikel ini disadur dari Tips mengolah daging sapi agar lembut dan empuk