Internasional

4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya

13
×

4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya

Sebarkan artikel ini
4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya

WINA – Empat warga Jerman tertangkap basah meletakkan mawar putih pada rumah masa kecil Adolf Hitler dalam Austria barat. Aksi itu dikerjakan pada hari kelahiran sang diktator Nazi.

Hitler lahir pada 20 April 1889, di dalam Braunau Am Inn. Dia tinggal dalam Braunau Am Inn sampai usia tiga tahun, sewaktu keluarganya pindah ke kota Passau di dalam Bavaria.

Polisi Austria menyatakan empat warga Jerman—dua saudara perempuan juga mitra mereka, berusia 20-an tahun serta awal 30-an tahun—pergi ke rumah masa kecil Hitler pada hari Hari Sabtu untuk meletakkan mawar putih dalam ceruk jendela.

Mengutip Mirror, Selasa (23/4/2024), salah satu dari empat pendatang yang dimaksud memberi penghargaan terhadap Hitler sewaktu mereka berpose untuk foto.

Mereka, berasal dari Bavaria, sebuah negara bagian dalam tenggara Jerman, meletakkan bunga ke ceruk jendela di rumah ketika personel polisi berpatroli. Mereka akhirnya ditangkap juga dibawa kantor polisi untuk diinterogasi.

Seorang wanita dari kelompok itu memaparkan bahwa beliau bukan bermaksud memberikan hormat dengan serius, tetapi anggota polisi menemukan obrolan di dalam ponselnya di dalam mana mereka itu berbagi instruksi lalu gambar bertema Nazi.

Polisi kemudian merujuk keempat pendatang yang disebutkan ke jaksa menghadapi dugaan melanggar hukum Austria yang tersebut melarang simbol Nazisme.

Patroli polisi ditingkatkan pada 20 April setiap tahun, khususnya ke sekitar rumah tempat Hitler dilahirkan.

Keberadaan rumah masa kecil Hitler telah terjadi memulai perselisihan rakyat Austria. Setelah perseteruan panjang tentang masa depan rumah tersebut, pekerjaan dimulai tahun tak lama kemudian untuk mengubahnya berubah menjadi kantor polisi dengan pusat pelatihan hak asasi manusia (HAM)—sebuah proyek yang tersebut dimaksudkan untuk menjadikannya tidaklah mendebarkan sebagai platform ziarah bagi orang-orang yang memuliakan Hitler.

Artikel ini disadur dari 4 Warga Jerman Letakkan Mawar di Rumah Hitler untuk Peringati Ulang Tahunnya