Sports

3 Pemain Terbaik Timnas Inggris pada Babak Penyisihan Grup Euro 2024

25
×

3 Pemain Terbaik Timnas Inggris pada Babak Penyisihan Grup Euro 2024

Sebarkan artikel ini

JakartaTimnas Inggris menjalani awal kampanye Euro 2024 dengan susah payah. Mereka lolos ke putaran 16 besar sebagai juara grup, tapi hanya saja meraih satu kemenangan juga mencetak dua gol.

Mereka belum mampu tampil sesuai dengan labelnya sebagai tim favorit juara. Performa merekan dinilai membosankan serta para bintang yang dimaksud memenuhi tim masih melempem.

Di sedang kritik serta kemuraman itu, banyak pemain the Three Lions baru mampu tampil mengesankan di Jerman. Berikut tiga pemain terkuat Inggris dari fase penyisihan grup Euro 2024:

Bukayo Saka

Tidak terlalu banyak pemain Inggris yang tersebut bersinar di Euro 2024. Sejauh ini, Bukayo Saka bermetamorfosis menjadi yang paling menjanjikan. Meskipun belum mendapat penampilannya seperti di dalam Arsenal pemain muda ini setidaknya sudah memberikan ancaman ke sisi kanan Timnas Inggris.

Saka memberikan assist untuk gol kemenangan Inggris melawan Serbia di pertandingan pembuka. Dengan aksinya yang agresif di sisi sayap, ia berubah menjadi pemain Inggris yang tersebut paling tajam pada lini depan ketika bertarung dengan Denmark.

Sebelum ditarik meninggalkan ketika berperang melawan Slovenia, ia sempat mencetak gol setelahnya berlari dengan baik melintasi lini belakang lawan. Namun, tendangannya dianulir lantaran offside ketika merancang serangan itu.

Dengan kata lain, Saka tiada tampil luar biasa pada Jerman, namun ia telah dilakukan bermain dengan intensitas yang mana besar pada lini depan, meskipun  terbelenggu oleh formasi pertahanan Southgate.

Jude Bellingham

Pemain Inggris Jude Bellingham mencoba melintasi pemain Slovenia’Jan Mlakar di pertandingan Grup D Euro 2024 di dalam Stadion Cologne, Cologne, 26 Juni 2024. REUTERS/John Sibley

Setelah kemenangan satu-nol Inggris di dalam laga pembuka melawan Serbia, berbagai pengamat kemudian penggemar yang digunakan menobatkan Jude Bellingham sebagai pemain terbaik. Aksi impresif dari pemain Real Madrid yang baru menjuarai Turnamen Champions ini diakhiri dengan sundulan fantastis untuk menentukan hasil pertandingan hanya sekali pada waktu 13 menit. 

Seperti yang tersebut sudah pernah dilakukannya ke sebagian besar musim ini bersatu Real Madrid, Bellingham bermain dengan penuh percaya diri dalam Gelsenkirchen. Dia mengakhiri pertandingan dengan lebih banyak sejumlah sentuhan daripada pemain lainnya serta lebih tinggi banyak umpan ke sepertiga akhir lapangan, hanya saja kalah dari John Stones pada aksi bertahan.

Bermain dalam tempat nomor 10 di belakang Harry Kane, pemain berusia 20 tahun ini tampil pada waktu Inggris sangat membutuhkannya. Konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah untungnya, terlihat dari penampilannya berjuang melawan Denmark lalu Slovenia yang tersebut tak sebaik ketika menghadapi Serbia. Namun, tanpa penampilan apiknya pada waktu berjuang melawan Serbia, tim asuhan Southgate mungkin saja tiada akan lolos dari Grup C.

Marc Guehi

Pemain Inggris Marc Guehi dan juga Kieran Trippier berebut bola dengan pemain Slovenia Andraz Sporar di pertandingan Grup D Euro 2024 pada Stadion Cologne, Cologne, 26 Juni 2024. REUTERS/Thilo Schmuelgen

Southgate rela mencoret beberapa pemain favoritnya untuk Euro 2024.  Harry Maguire, bek Manchester United, yang tersebut sekuat tenaga coba beliau bawa meskipun performa klubnya bukan konsisten akhirnya bukan masuk di daftar pemain akhir sebab cedera.

Dengan kurangnya pilihan pemain kelas planet dalam tempat bek tengah, para penggemar Inggris sempat khawatir. Namun, Marc Guehi mampu menghilangkan kegelisahan itu dengan performanya. 

Diberi kesempatan bermain sebagai pemain inti ke pertandingan pembuka pertandingan bertarung dengan Serbia dan juga tampil sangat baik ketika Inggris meraih kemenangan. Memelihara Dusan Vlahovic juga Aleksandar Mitrovic bukanlah hal yang dimaksud mudah, namun bek Crystal Palace itu dengan mulus melakukan hal tersebut.

Guehi juga tampil menonjol pada waktu menghadapi Denmark dan juga pada waktu menghadapi Slovenia. Ia tampil garang pada melakukan tekel, tenang ketika menguasai bola dan juga percaya diri pada duel. Statistiknya mengungguli pemain Man City, John Stones, di tiga pertandingan yang dimaksud dijalaninya.

90NIN | MIRROR 

Artikel ini disadur dari 3 Pemain Terbaik Timnas Inggris di Babak Penyisihan Grup Euro 2024