Internasional

Waspada, negeri Israel Tarik Brigade Nahal untuk Istirahat sebelum Serbu Rafah

12
×

Waspada, negeri Israel Tarik Brigade Nahal untuk Istirahat sebelum Serbu Rafah

Sebarkan artikel ini
Waspada, negeri negara Israel Tarik Brigade Nahal untuk Istirahat sebelum Serbu Rafah

JALUR GAZA – Brigade Nahal negara Israel sudah mundur dari Jalur Wilayah Gaza kemudian digantikan Brigade Lapis Baja ke-679 juga Brigade Infanteri ke-2.

Sumber berbahasa Ibrani melaporkan, selama tiga bulan terakhir, Brigade Nahal ditugaskan mengamankan koridor yang digunakan memisahkan Jalur Gaza.

Tentara kolonial negara Israel mengklaim tentara brigade yang dimaksud membunuh sekitar 1.000 pejuang perlawanan Palestina dalam koridor itu serta menghancurkan terowongan sepanjang 20 kilometer.

Tentara rezim Zionis menyebutkan brigade yang dimaksud sedang beristirahat sejenak pada persiapan menghadapi serangan darat dalam kota Rafah.

Sebagai bagian dari persiapan mereka menyerang Rafah, tentara penjajah tanah Israel telah lama memaksa antara 100.000 hingga 150.000 warga Palestina mengungsi dari kota yang dimaksud ke area Mawasi serta Khan Yunis, menurut data militer.

Populasi Rafah yang digunakan tersisa diperkirakan berjumlah sekitar 1,2 jt jiwa, juga dia diperkirakan akan dipindahkan secara paksa pada tahap selanjutnya.

Israel sudah pernah membunuh lebih tinggi dari 34.000 warga Palestina di dalam Jalur Wilayah Gaza yang digunakan sebagian besar wanita kemudian anak-anak.

Artikel ini disadur dari Waspada, Israel Tarik Brigade Nahal untuk Istirahat sebelum Serbu Rafah